KudoZ home » Dutch to Indonesian » Law/Patents

Staatsblad

Indonesian translation: Lembaran Negara dan Himpunan Peraturan Perundang-undangan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Dutch term or phrase:'Staatsblad ' + 'Bedrijfsreglementeerings Ordonnantie '
Indonesian translation:Lembaran Negara dan Himpunan Peraturan Perundang-undangan
Entered by: Abdul Karim

11:58 Nov 7, 2003
Dutch to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents
Dutch term or phrase: Staatsblad
'Staatsblad' dan 'Bedrijfsreglementeerings Ordonnantie' dalam:
-------------

"Considering Bedrijfsreglementeerings Ordonnantie of 1934 (Staatsblad No. 86 of 1938)"
Abdul Karim
Indonesia
Lembaran Negara dan Himpunan Peraturan Perundang-undangan
Explanation:
"Considering Bedrijfsreglementeerings Ordonnantie of 1934 (Staatsblad No. 86 of 1938)"

Tentang Himpunan Peraturan Perundang-undangan tahun 1934 (Lembaran Negara No. 86 of 1938)

Staatsblad dalam Inggris bisa dua artinya :
1. Law Gazette (biasanya tahunan)
~ semacam himpunan undang undang baru
2. X Law i.e. (Public Law No.481 1952) (National Law No.X of XXXX)

Di Indonesia ikut defenisi dua seperti sudah disebut (Staatsblad... ~ Lembaran Negara

SMB



--------------------------------------------------
Note added at 18 hrs 16 mins (2003-11-08 06:15:28 GMT)
--------------------------------------------------

Himpunan Peraturan Perundang-undangan

Kalimat ini bisa banyak variasi, saya milih yang bentuk sangat umum, oleh karena kalimat sumber ttg tahunan 30-an.
Selected response from:

nyamuk
United States
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2Lembaran NegaraSudarmaji lamiran
5 +1Peraturan Penyaluran Perusahaaneldira
4Lembaran Negara dan Himpunan Peraturan Perundang-undangannyamuk


  

Answers


16 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
Lembaran Negara


Explanation:
Staatblad adalah tahap publikasi suatu hukum/undang2/peraturan setelah disahkan oleh badan yang berwenang. Pemuatan di Lembaran Negara menandai masa efektif berlakunya suatu peraturan resmi. Ada yang menyebut "Public in force"

Sudarmaji lamiran
Indonesia

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Sugeng Hariyanto: Ya, betul.
11 hrs

agree  SIOE DARTANA
1 day8 hrs

18 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
'Staatsblad' dan 'Bedrijfsreglementeerings Ordonnantie'
Lembaran Negara dan Himpunan Peraturan Perundang-undangan


Explanation:
"Considering Bedrijfsreglementeerings Ordonnantie of 1934 (Staatsblad No. 86 of 1938)"

Tentang Himpunan Peraturan Perundang-undangan tahun 1934 (Lembaran Negara No. 86 of 1938)

Staatsblad dalam Inggris bisa dua artinya :
1. Law Gazette (biasanya tahunan)
~ semacam himpunan undang undang baru
2. X Law i.e. (Public Law No.481 1952) (National Law No.X of XXXX)

Di Indonesia ikut defenisi dua seperti sudah disebut (Staatsblad... ~ Lembaran Negara

SMB



--------------------------------------------------
Note added at 18 hrs 16 mins (2003-11-08 06:15:28 GMT)
--------------------------------------------------

Himpunan Peraturan Perundang-undangan

Kalimat ini bisa banyak variasi, saya milih yang bentuk sangat umum, oleh karena kalimat sumber ttg tahunan 30-an.

nyamuk
United States
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in pair: 4

2 days17 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
Peraturan Penyaluran Perusahaan


Explanation:
Ini adalah terjemahan dari istilah "Bedrijfsreglementeerings Ordonantie" sebagaimana tersebut dalam undang-undang Republik Indonesia Nomor 21 tahun 1982.

Staatsblad sudah dijawab oleh rekan-rekan lain.


    Reference: http:////www.imlpc.or.id/ind/lembaranneg/pers/UU211982/
    //law.gub.ac.uk/humanrights/emergency/timor/ti7.htm
eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  nyamuk: Bravo! dapat cross-reference tatap dalam konteks pertanyaan atas. Tetapi hati-2 "Bedrijfsreglementeerings Ordonantie" tidak selalu ttg Peraturan Penyaluran Perusahaan.
3 days0 min