KudoZ home » English to Indonesian » Art/Literary

fine art

Indonesian translation: kesenian/bidang seni


00:10 Apr 3, 2003
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Art/Literary
English term or phrase: fine art
fine art courses at university
aisyah
Indonesia
Indonesian translation:kesenian/bidang seni
Explanation:
dalam hal ini yang dimaksud adalah seni lukis,pahat dan sejenisnya bukan termasuk seni peran
Selected response from:

aris harianta
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5seni murni
Abdul Mukhid
4 +1seni/kesenian murni
Kardi Kho
5kesenian/bidang seniaris harianta


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
kesenian/bidang seni


Explanation:
dalam hal ini yang dimaksud adalah seni lukis,pahat dan sejenisnya bukan termasuk seni peran

aris harianta
Indonesia
PRO pts in pair: 28

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
seni/kesenian murni


Explanation:
fine art(s) dalam bahasa Indonesia biasa diterjemahkan sebagai seni/kesenian murni yg berarti bahwa seni ini bertujuan untuk menciptakan karya seni yang indah, bukan untuk menghasilkan karya seni yang practical atau yang berguna. maksudnya bukan yang indah itu tidak berguna, tapi tujuan utamanya adalah untuk menciptakan keindahan, bukan kegunaan.
fine art ini biasanya lebih ditujukan kpd seni lukis ataupun seni patung, walaupun kadang2 juga digunakan untuk seni musik.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 1252

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ???
1 hr
  -> thanks, Aning

16 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
seni murni


Explanation:
Biasanya dikontraskan dengan seni terapan = applied art. Istilah ini sudah sangat umum di dunia kesenian. Yang dimaksud seni murni adalah seni yang dibuat bukan dengan tujuan komersil. Dalam konteks anda, seni murni di sini adalah sebuah matakuliah yang ditawarkan/disajikan di perguruan tinggi.

Abdul Mukhid
Indonesia
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in pair: 233