KudoZ home » English to Indonesian » Automotive / Cars & Trucks

Teal

Indonesian translation: biru laut (?)


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Teal
Indonesian translation:biru laut (?)
Entered by: M. Laut

07:59 Aug 9, 2004
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Automotive / Cars & Trucks
English term or phrase: Teal
Anda tentunya sudah terbiasa mendengar kata warna bahasa Inggris seperti Green, Blue, Yellow dll. Saya menghadapi kesulitan untuk kata warna Teal. Apa tepatnya padanan katanya dalam bahasa Indonesia? Terima kasih untuk teman-teman yang sudi menjawabnya.
M. Laut
Indonesia
biru laut (?)
Explanation:
melihat warna dari contoh-contoh yang ada, bagaimana bila "biru laut", "biru muda" ? contoh warna terlihat di situs-situs dibawah ini, meliputi warna kain, warna mobil, contoh warna:

www.bearclover.net/ art/pics/woman-in-teal.jpg
www.creative-settings.com/ linens/solid-teal.jpg

www.masscar.com/ teal%20ferrari.jpg
www.beretta.net/model_info/ images/93GT%20teal.jpg

www.insulators.com/.../ 737-ne-010-teal-green.htm
home.btconnect.com/ carlreavey/Teal.jpg


--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs 22 mins (2004-08-10 00:21:27 GMT)
--------------------------------------------------

atau bahkan \"hijau ferrari\" (dahulu ada Vespa warna biru Benhur)
Selected response from:

eldira
Indonesia
Grading comment
Utk mas Eldira,
Terima kasih banyak atas sarannya yg tepat.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1hijau kebiru-biruan
Kardi Kho
3 +1biru laut (?)eldira
3biru telur asin
Zein Isa


  

Answers


18 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
teal
hijau kebiru-biruan


Explanation:
Hi Pak M. Laut, terus terang saya juga belum pernah mendengar padanan baku untuk teal (kalau memang ada) tapi saya kira 'hijau kebiru-biruan' atau 'biru kehijau-hijauan' dapat dipakai.
SM

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Utk mas Kardi Kho,
Terima kasih anda ikut meramaikan kudoZ yg saya buat.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira: a variable color averaging a dark greenish blue that is greener, lighter, and stronger than teal duck or teal blue and greener and less strong than drake ; Merriam Webster
41 mins
The asker has declined this answer
Comment: Utk mas Kardi Kho,
Terima kasih anda ikut meramaikan kudoZ yg saya buat.

16 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
teal
biru laut (?)


Explanation:
melihat warna dari contoh-contoh yang ada, bagaimana bila "biru laut", "biru muda" ? contoh warna terlihat di situs-situs dibawah ini, meliputi warna kain, warna mobil, contoh warna:

www.bearclover.net/ art/pics/woman-in-teal.jpg
www.creative-settings.com/ linens/solid-teal.jpg

www.masscar.com/ teal%20ferrari.jpg
www.beretta.net/model_info/ images/93GT%20teal.jpg

www.insulators.com/.../ 737-ne-010-teal-green.htm
home.btconnect.com/ carlreavey/Teal.jpg


--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs 22 mins (2004-08-10 00:21:27 GMT)
--------------------------------------------------

atau bahkan \"hijau ferrari\" (dahulu ada Vespa warna biru Benhur)

eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Utk mas Eldira,
Terima kasih banyak atas sarannya yg tepat.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
2 days13 hrs

1 day6 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
teal
biru telur asin


Explanation:
Untuk yang belum pernah melihat telur asin, tentunya akan kesulitan membayangkan seperti apa biru telur asin itu :)



Zein Isa
Works in field
Native speaker of: Indonesian
Grading comment
Utk mas Zein Isa,
Terima kasih anda ikut meramaikan kudoZ yg saya buat
The asker has declined this answer
Comment: Utk mas Zein Isa,
Terima kasih anda ikut meramaikan kudoZ yg saya buat