ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Biology (-tech,-chem,micro-)

bends

Indonesian translation: lekukan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:bends
Indonesian translation:lekukan
Entered by: Hipyan Nopri

21:58 Nov 23, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Biology (-tech,-chem,micro-) / Lipid Metabolism
English term or phrase: bends
By contrast, unsaturated fatty acids have rigid bends in their hydrocarbon chains because the double bonds do not rotate, and a 30-degree angulation in the chain is produced by each of the cis double bonds that are present.
Hipyan Nopri
Indonesia
lekukan
Explanation:
Hi Hipyan,
Bagaimana kalau diterjemahkan sebagai lekukan yang kaku dalam rantai hidrokarbon?
SM
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Kardi, H kuadrat, dan E pangkat tiga atas masukannya yang sangat membantu.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +4lekukanKardi Kho
4tekukan kaku, tekukan liat
Erich Ekoputra


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +4
lekukan


Explanation:
Hi Hipyan,
Bagaimana kalau diterjemahkan sebagai lekukan yang kaku dalam rantai hidrokarbon?
SM

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima kasih Kardi, H kuadrat, dan E pangkat tiga atas masukannya yang sangat membantu.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: :)
15 mins
  -> :)

agree  Hadiyono Jaqin: Bisa juga lengkungan, kurva
20 mins
  -> :)

agree  Christianna Braithwaite
28 mins
  -> Thanks

agree  Eddie R. Notowidigdo
10 hrs
  -> Thanks, Pak Eddie.

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
rigid bends
tekukan kaku, tekukan liat


Explanation:
Saya pikir, "bend" di sini mulai dari agak keras (dalam contoh 30 derajat) sampai keras (di google ada "rigid bend" yang 60 derajat). Karena itu, gambaran yang sesuai adalah tekukan, yang mana menunjukkan:

(a.) sukarnya kembali ke keadaan semula,
(b.) bentuk yang menyudut (tak seperti lengkungan yang tidak membentuk sudut).

Pilihan lain adalah bengkokan (Malaysia pakai ini; namun, kesan orang Indonesia, ini sebuah kata yang agak *udik*).

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8