KudoZ home » English to Indonesian » Bus/Financial

EBITDA

Indonesian translation: EBITDA


04:13 Aug 14, 2002
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Bus/Financial
English term or phrase: EBITDA
This gives the company an "Interest Coverage Ratio". The ratio is calculated by dividing EBITDA by interest expenses and reflects a company's ability to pay down debt.
Oscar Rompis
United States
Indonesian translation:EBITDA
Explanation:
EBITDA adalah singkatan dari 'Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortization' atau Pendapatan Sebelum dihitung Bunga, Pajak, Penyusutan dan Aamortisasi.

Dengan EBITDA, perusahaan dapat mengukur “Rasio Penutupan Bunga”. Rasio dihitung dengan membagi EBITDA dengan biaya bunga dan ini mencerminkan kemampuan perusahaan untuk membayar hutang.

Catatan: Interest Coverage Ratio biasanya berkaitan dengan Fixed-Charge Coverage, yaitu rasio laba sebelum pembayaran bunga dan pajak pendapatan, terhadap bunga atas obligasi dan utang jangka panjang kontraktual lainnya. Rasio ini mengindikasikan beberapa kali beban bunga diperoleh perseroan atas dasar sebelum pajak.
Para analis juga menganggapnya berguna untuk menghitung arus kas suatu perusahaan, yaitu penghasilan SESUDAH pajak ditambah pengeluaran bukan tunai (penyusutan, misalnya) – menutup beban tetap.

EBITDA - Mengukur profitabilitas tunai yang sering diterapkan pada perusahaan-perusahaan yang diambil-alih oleh perusahaan lain dengan menggunakan dana pinjaman.

Source: Kamus Istilah Keuangan dan Investasi, Edisi Ketiga, John Downes & Jordan Elliot Goodman.
Selected response from:

Daisy Subakti
Indonesia
Grading comment
Thank you Daisy with an additional notes by Eldira plus Louis's support resulting a complete answer to add up all our Library.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3EBITDADaisy Subakti
5 +2rnings Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortizationeldira


  

Answers


48 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
rnings Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortization


Explanation:
Penghasilan (kotor) sebelum dipotong pajak, depresiasi dan amortisasi

--------------------------------------------------
Note added at 2002-08-14 05:03:53 (GMT)
--------------------------------------------------

it should read \'Earnings\', not \'rnings\'



--------------------------------------------------
Note added at 2002-08-14 05:17:30 (GMT)
--------------------------------------------------

Ini akan menghasilkan suatu \"Interest Coverage Ratio\' - \'angka pembanding kemampuan membayar bunga\'. Angka pembanding ini diperoleh dengan membagi EBITDA dengan biaya-biaya bank/bunga dan menunjukkan kemampuan suatu perusahaan untuk membayar (cicilan) hutangnya.



    Reference: http://www.investopedia.com/terms/e/ebitda.asp
eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 275

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Daisy Subakti: Thank you Eldira. Your explanation is also good.
1 hr
  -> You can also find it in the ProZ.com Glossaries. Please enter yours there as well.

agree  Louis SOETEDJA: very good !!!!
1 hr

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
EBITDA


Explanation:
EBITDA adalah singkatan dari 'Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortization' atau Pendapatan Sebelum dihitung Bunga, Pajak, Penyusutan dan Aamortisasi.

Dengan EBITDA, perusahaan dapat mengukur “Rasio Penutupan Bunga”. Rasio dihitung dengan membagi EBITDA dengan biaya bunga dan ini mencerminkan kemampuan perusahaan untuk membayar hutang.

Catatan: Interest Coverage Ratio biasanya berkaitan dengan Fixed-Charge Coverage, yaitu rasio laba sebelum pembayaran bunga dan pajak pendapatan, terhadap bunga atas obligasi dan utang jangka panjang kontraktual lainnya. Rasio ini mengindikasikan beberapa kali beban bunga diperoleh perseroan atas dasar sebelum pajak.
Para analis juga menganggapnya berguna untuk menghitung arus kas suatu perusahaan, yaitu penghasilan SESUDAH pajak ditambah pengeluaran bukan tunai (penyusutan, misalnya) – menutup beban tetap.

EBITDA - Mengukur profitabilitas tunai yang sering diterapkan pada perusahaan-perusahaan yang diambil-alih oleh perusahaan lain dengan menggunakan dana pinjaman.

Source: Kamus Istilah Keuangan dan Investasi, Edisi Ketiga, John Downes & Jordan Elliot Goodman.

Daisy Subakti
Indonesia
PRO pts in pair: 20
Grading comment
Thank you Daisy with an additional notes by Eldira plus Louis's support resulting a complete answer to add up all our Library.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira: your explanation is better than mine.
21 mins

agree  Rayindra
1 hr

agree  Setia Bangun: good explanation and reliable reference
1 hr