KudoZ home » English to Indonesian » Business/Commerce (general)

on hold

Indonesian translation: menunda


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:on hold
Indonesian translation:menunda
Entered by: Kardi Kho

22:19 Aug 10, 2004
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Business/Commerce (general)
English term or phrase: on hold
Context:
It restricts the company to go on Hold as well as allows it on Hold to order for a warranty failed part as a replacement
Sugeng Hariyanto
menunda
Explanation:
Hi Mas Sugeng
On hold secara umum berarti bahwa sesuatu itu ditunda hingga waktu/tanggal yang lebih lanjut. Kalau melihat kalimat di atas, saya pikir mungkin yang dimaksud adalah seperti ini:
It restricts the company to go on hold, as well as allows it on hold, to order for a warranty failed part as a replacement.
Jadi menurut pendapat saya, it (whatever it is) membatasi dan juga memungkinkan/membolehkan perusahaan tersebut untuk menunda untuk memesan penggantian part yang rusak. Mungkin saja hal ini dilakukan dalam bentuk suatu periode waktu. Alangkah baiknya kalau kita mempunyai konteks lebih luas, jadi kita bisa lebih pasti dalam menginterpretasikannya.
Semoga bisa membantu.
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Mas Kardi.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1dalam posisi menunggu/menundaYudi Agusta
4 +1di tunda, menundaeldira
3 +2menunda
Kardi Kho


  

Answers


40 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
dalam posisi menunggu/menunda


Explanation:
on hold: biasanya digunakan pada saat menunggu jawaban telpon atau keadaan yang sejenis.

Yudi Agusta
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
10 days

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
menunda


Explanation:
Hi Mas Sugeng
On hold secara umum berarti bahwa sesuatu itu ditunda hingga waktu/tanggal yang lebih lanjut. Kalau melihat kalimat di atas, saya pikir mungkin yang dimaksud adalah seperti ini:
It restricts the company to go on hold, as well as allows it on hold, to order for a warranty failed part as a replacement.
Jadi menurut pendapat saya, it (whatever it is) membatasi dan juga memungkinkan/membolehkan perusahaan tersebut untuk menunda untuk memesan penggantian part yang rusak. Mungkin saja hal ini dilakukan dalam bentuk suatu periode waktu. Alangkah baiknya kalau kita mempunyai konteks lebih luas, jadi kita bisa lebih pasti dalam menginterpretasikannya.
Semoga bisa membantu.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 47
Grading comment
Terima kasih, Mas Kardi.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
10 days

agree  Hadiyono Jaqin
1395 days

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
di tunda, menunda


Explanation:
on hold: into or in a state or period of indefinite suspension *put our plans on hold (Merriam Webster)

Membatasi perusahaan agar di tunda dan juga mengizinkannya untuk menunda agar suku cadang yang rusak dapat dipesan penggantiannya.

Pembuatan video klip lagu cry out yang semula di rencanakan tanggal 30 may 2004 di tunda ke tanggal 3 juni 2004, ...
www.edane-freaks.com/index.php

Depkeu Memutuskan Menunda Penggunaan Dana Reboisasi ...
www.inform.or.id/berita3.php?IDarticle=184




eldira
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
10 days