KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

Background action!

Indonesian translation: isyarat yang diberikan (oleh sutradara/ass.sutradara) kepada para pemain figuran untuk memulai akting/dialognya


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Background action!
Indonesian translation:isyarat yang diberikan (oleh sutradara/ass.sutradara) kepada para pemain figuran untuk memulai akting/dialognya
Entered by: Abdul Karim

06:45 Jul 4, 2004
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: Background action!
Scene description:

Sebelum memulai sebuah syuting, seorang sutradara memberi aba-aba:

"Background action! Background action!"

Apakah maksudnya? Mengapa tidak "action" saja?

Trims.
Yohanes Sutopo
lih. penjelasan
Explanation:
"BACKGROUND ACTION!"
isyarat yang diberikan (oleh sutradara/ass.sutradara) kepada para pemain figuran untuk memulai akting/dialognya.

Isyarat ini diberikan persis sebelum sutradara memberikan isyarat "ACTION", dimana para pemain utama memulai akting/dialognya.
Selected response from:

Abdul Karim
Indonesia
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2lih. penjelasan
Abdul Karim
3 +1aksi-aksi sampingan/ latar belakangajali


Discussion entries: 1





  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
background action!
lih. penjelasan


Explanation:
"BACKGROUND ACTION!"
isyarat yang diberikan (oleh sutradara/ass.sutradara) kepada para pemain figuran untuk memulai akting/dialognya.

Isyarat ini diberikan persis sebelum sutradara memberikan isyarat "ACTION", dimana para pemain utama memulai akting/dialognya.

Abdul Karim
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  RafaLee
6 hrs

agree  eldira
26 days
  -> thank you Pak

11 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
background action!
aksi-aksi sampingan/ latar belakang


Explanation:
Umumnya dalam sebuah adegan, terdapat aksi-aksi utama dan aksi-aksi sampingan. Aksi-aksi sampingan di sini bertujuan untuk memaparkan lokasi atau situasi tertentu sebelum aksi utama mengambil peranan. Sebagai contoh : Sekiranya aksi dibuat disebuah restoran, maka perlulah ada aksi-aksi yang menggambarkan suasana di restoran tersebut tetapi aksi-aksi ini bukan merupakan focus syuting. Sebab itu, kita dengar background action! yang bermaksa aksi latar belakang atau aksi sampingan.

ajali
United States
Native speaker of: Native in MalayMalay

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Yudi Agusta
5 days