KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

private security detail

Indonesian translation: satuan pengamanan pribadi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:private security detail
Indonesian translation:satuan pengamanan pribadi
Entered by: Kardi Kho

03:16 Feb 13, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: private security detail
Private security detail, the best thing money can buy.
Yohanes Sutopo
petugas pengaman pribadi
Explanation:
Private Security Detail atau biasa disingkat PSD di Indonesia biasa disebut sebagai petugas pengamanan pribadi. Detail di sini artinya bukan keterangan atau sejenisnya tapi lebih kepada "satuan" misalnya seperti yang digunakan dalam istilah militer. PSD ini juga kadang disebut satuan pengamanan pribadi. Berikut ada sedikit contoh penggunaannya di mana PSD disinggung.

www.newprophecy.net/madonnawatch.htm

HTH
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Terimakasih banyak, Pak Kardi.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5petugas pengaman pribadi
Kardi Kho
5keterangan mengenai keamanan pribadi seseorang
Rayindra
5detil satpam
M. Laut


  

Answers


4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
detil satpam


Explanation:
private security = SATPAM (satuan pengamanan)

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 74

9 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
keterangan mengenai keamanan pribadi seseorang


Explanation:
Ini tergantung konteks besarnya:
"private security" bisa keamanan pribadi seseorang,

tapi bisa juga:
"private security" berarti keterangan mengenai keamanan seseorang
Contohnya: "private security files by the FBI".


Rayindra
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 56

23 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
petugas pengaman pribadi


Explanation:
Private Security Detail atau biasa disingkat PSD di Indonesia biasa disebut sebagai petugas pengamanan pribadi. Detail di sini artinya bukan keterangan atau sejenisnya tapi lebih kepada "satuan" misalnya seperti yang digunakan dalam istilah militer. PSD ini juga kadang disebut satuan pengamanan pribadi. Berikut ada sedikit contoh penggunaannya di mana PSD disinggung.

www.newprophecy.net/madonnawatch.htm

HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 79
Grading comment
Terimakasih banyak, Pak Kardi.