KudoZ home » English to Indonesian » Cinema, Film, TV, Drama

soccer

Indonesian translation: ibu yang sangat terlibat dalam kehidupan anaknya--lihat penjelasan


04:56 Feb 13, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Cinema, Film, TV, Drama / subtitle
English term or phrase: soccer
I'm a soccer Mom.
Yohanes Sutopo
Indonesian translation:ibu yang sangat terlibat dalam kehidupan anaknya--lihat penjelasan
Explanation:
'soccer mom' adalah istilah yang cukup umum dalam bahasa Inggris. Ia menggambarkan kaum ibu yang (biasanya):
1. hidup di daerah suburban, ekonomi kelas menengah (untuk ukuran Amerika)
2. ibu rumah tangga; tapi seringkali juga bekerja sehingga mereka makin sibuk menyeimbangkan karier dengan kepentingan anak-anak
3. rajin mengurus anak-anaknya dan sangat terlibat dalam kehidupan mereka.
Kenapa muncul istilah 'soccer mom': karena keterlibatan mereka, ibu-ibu ini sering juga mengantarkan anak-anaknya latihan olahraga (misalnya soccer!), menonton dan mendukung mereka kalau ada pertandingan dsb.
Beberapa sumber juga menyebutkan 'soccer mom' ini biasanya kulit putih.
Selected response from:

lwijaya
Grading comment
Terimakasih, Mbak Iwijaya.
Maaf, harusnya istilah yang saya tanyakan memang "soccer mom", bukan "soccer".
Thanks, everyone!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1ibu yang sangat terlibat dalam kehidupan anaknya--lihat penjelasan
lwijaya
5sepak bola
M. Laut
5 -1pesepak bola (lihat keterangan)
Rayindra
4Ibu kulit putih yang tinggal di pinggiran kota
Abdul Mukhid
3sepakbola wanita.SIOE DARTANA


  

Answers


7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): -1
pesepak bola (lihat keterangan)


Explanation:
I'm a soccer Mom = saya (seorang) pesepak bola Ibu-Ibu.

tapi kalau:
I'm a soccer, Mom = saya seorang pesepak bola, Ibu.

Pesepak bola = pemain sepak bola (lebih singkat saja).


Rayindra
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 56

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
disagree  lwijaya: pesepakbola = soccer player
14 hrs

9 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
ibu yang sangat terlibat dalam kehidupan anaknya--lihat penjelasan


Explanation:
'soccer mom' adalah istilah yang cukup umum dalam bahasa Inggris. Ia menggambarkan kaum ibu yang (biasanya):
1. hidup di daerah suburban, ekonomi kelas menengah (untuk ukuran Amerika)
2. ibu rumah tangga; tapi seringkali juga bekerja sehingga mereka makin sibuk menyeimbangkan karier dengan kepentingan anak-anak
3. rajin mengurus anak-anaknya dan sangat terlibat dalam kehidupan mereka.
Kenapa muncul istilah 'soccer mom': karena keterlibatan mereka, ibu-ibu ini sering juga mengantarkan anak-anaknya latihan olahraga (misalnya soccer!), menonton dan mendukung mereka kalau ada pertandingan dsb.
Beberapa sumber juga menyebutkan 'soccer mom' ini biasanya kulit putih.


    Reference: http://slate.msn.com/id/2255
lwijaya
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24
Grading comment
Terimakasih, Mbak Iwijaya.
Maaf, harusnya istilah yang saya tanyakan memang "soccer mom", bukan "soccer".
Thanks, everyone!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
11 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
sepak bola


Explanation:
Anda jangan keliru dengan football.
Football = bola tangan.
Kira-kira dua tahun lalu pernah juga disinggung hal ini.

--------------------------------------------------
Note added at 9 hrs 42 mins (2005-02-13 14:38:42 GMT)
--------------------------------------------------

Judul pertanyaannya adalah \"soccer\" & bukan \"soccer Mom\".
Mom > dengan huruf besar.
soccer & soccer player ?
tennis player > pemain tennis (petennis)


M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 74

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  SIOE DARTANA: what about "Mom"?
2 hrs
  -> Trim's

23 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Ibu kulit putih yang tinggal di pinggiran kota


Explanation:
Ini mungkin ada hubungannya dengan serial TV baru AS, "Soccer Moms". Lengkapnya periksa di referensi


    Reference: http://www.wordspy.com/words/soccermom.asp
    Reference: http://www.chron.com/cs/CDA/ssistory.mpl/ae/3029850
Abdul Mukhid
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 19

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sepakbola wanita.


Explanation:
saya kurang yakin sekarang,karena kedua kali hanya disebut sourceterm "soccer" saja, sorry.

--------------------------------------------------
Note added at 1 day 4 hrs 29 mins (2005-02-14 09:25:11 GMT)
--------------------------------------------------

I don\'t see the word \"Trims\'

SIOE DARTANA
Canada
PRO pts in category: 4