KudoZ home » English to Indonesian » Cosmetics, Beauty

Patch Test

Indonesian translation: tes alergi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Patch Test
Indonesian translation:tes alergi
Entered by: vicksy nurhayati

06:00 Sep 12, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Cosmetics, Beauty
English term or phrase: Patch Test
Konteksnya : However a PATCH TEST should further ensure that there are no such side effects. utk leaflet kosmetik. Makasih temans :)
vicksy nurhayati
Indonesia
tes alergi
Explanation:
an allergy test in which a range of substances are applied to the skin in light scratches or under a plaster.
(oxford)

uji alergi
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
thanks pak Hikmat & teman2 :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1uji tempel
Hipyan Nopri
5uji plester
ivo abdman
3 +2tes alergi
Hikmat


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
patch test
uji tempel


Explanation:
That's it.

--------------------------------------------------
Note added at 16 mins (2007-09-12 06:17:25 GMT)
--------------------------------------------------

1. www.cedarvale.net/information/medicalterms.htm

2. http://www.kalbe.co.id/files/cdk/files/12DiagnosisDermatitis...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Tyas Pribadi: Agree. Bayangkan koyo Salonpas atau ujung kabel saat uji denyut jantung. Itulah PATCH.
2 mins
  -> TK, Tyas.

25 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
patch test
tes alergi


Explanation:
an allergy test in which a range of substances are applied to the skin in light scratches or under a plaster.
(oxford)

uji alergi

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8
Grading comment
thanks pak Hikmat & teman2 :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Dewinta Maharani: Salah satu contoh tes alergi adalah tes tempel (patch test), kalau konteksnya adalah leaflet kosmetik untuk kalangan umum, sepertinya tes alergi lebih cocok. CMIIW.
5 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
6 hrs

19 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
patch test
uji plester


Explanation:
Dalam pemeriksaan kulit (skin test) ada beberapa jenis uji berdasarkan metode (cara) ujinya antara lain:

- patch test (uji plester)

- scratch test (uji gores)

keduanya juga dapat digunakan untuk memeriksa alergi, atau lain-lainnya

Beberapa kamus menerjemahkan patch dengan plester (lebih memfokuskan bahwa benda tersebut ditempelkan ke kulit seperti plester) . Dengan kata plester kita langsung tau bahwa ada sebentuk lembaran yang ditempelkan ke kulit yang seperti plester. Karena di atas ada pesan sponsor contohnya ya plester cap jempol, tanpa harus meraba wujud benda yang ditempelkan itu seperti apa.

Example sentence(s):
  • Web Merriam dan Drs. Pieter Salim, MA (Kamus)
ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian