KudoZ home » English to Indonesian » Economics

private equity

Indonesian translation: ekuitas pribadi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:private equity
Indonesian translation:ekuitas pribadi
Entered by: Susi Septaviana

02:59 Jul 4, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Economics
English term or phrase: private equity
Private equity and hedge funds - investors focused on short-term, high-yield gains - have been expanding beyond futures markets and are now pouring billions into acquiring farmland, inputs and infrastructure.
Susi Septaviana
Indonesia
ekuitas pribadi
Explanation:
Bisnis Ekuitas Pribadi, Kompleks tapi Menguntungkan. Apa pendapat kalian soal 'kinclongnya' kinerja manajer investasi ekuitas pribadi (private equity) ...
www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=299538&kat_id=406&k...
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
thanks...
Saya merasa lebih cocok menggunakan ini untuk konteks dokumen saya
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5ekuitas privat
Hipyan Nopri
4 +1ekuitas tertutup
Dina F. Nugroho
4 +1ekuitas pribadi
Regi2006


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
ekuitas pribadi


Explanation:
Bisnis Ekuitas Pribadi, Kompleks tapi Menguntungkan. Apa pendapat kalian soal 'kinclongnya' kinerja manajer investasi ekuitas pribadi (private equity) ...
www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=299538&kat_id=406&k...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11
Grading comment
thanks...
Saya merasa lebih cocok menggunakan ini untuk konteks dokumen saya

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
2 days4 hrs

24 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
ekuitas tertutup


Explanation:
Alternatif: investasi tertutup, saham tertutup, modal pribadi, modal sendiri.

Menurut kamus Eijiro, di dalam bahasa Jepang istilah ini adalah "非公開投資", hikoukai toushi. Hikoukai = tertutup. Toushi = investasi.

Referensi dalam bahasa Indonesia:
http://www.tempointeraktif.com/hg/ekbis/2007/08/30/brk,20070...

Dia menjelaskan, dana yang akan diinvestasikan itu berasal dari penghimpunan dana berupa private equity yang berasal dari kepemilikan pribadi biasa disebut private equity fund-- investasi bersifat tertutup dan tidak ditawarkan kepada umum seperti reksa dana.

Dina F. Nugroho
Japan
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra
1 hr
  -> Makasih, Pak Erich!

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
ekuitas privat


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2008-07-04 04:23:28 GMT)
--------------------------------------------------

Dow Jones juga merupakan pemilik dari :
*Ekuitas privat*, Modal ventura, Hutang dan kepailitan, energi dan komoditi, perdagangan luar negeri dan bidang lain .
http://id.wikipedia.org/wiki/Dow_Jones

Pada Juli lalu, Indonesia terhitung telah sepuluh tahun melewati krisis finansial 1997, sebuah krisis kawasan yang berangkat dari gelembung ekonomi (bubble) pasar modal, pasar komoditas, properti, dan *ekuitas privat*.
http://web.bisnis.com/edisi-cetak/edisi-harian/suplemen/1id3...

. . . ekuitas privat dan kegiatan modal ventura . . .
www.db.com/indonesia/download/Annual_Report_2006_-_Deutsche...

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 56