KudoZ home » English to Indonesian » Economics

Outreach Program

Indonesian translation: program pengabdian pada masyarakat


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Outreach Program
Indonesian translation:program pengabdian pada masyarakat
Entered by: Hadiyono Jaqin

08:45 Jul 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Economics / socio-economy
English term or phrase: Outreach Program
Program Untuk Masyarakat yang Membutuhkan
cancausecancer
program pengabdian pada masyarakat
Explanation:
IMHO

--------------------------------------------------
Note added at 56 menit (2008-07-10 09:42:44 GMT)
--------------------------------------------------

lppm.petra.ac.id/aboutus.htm

--------------------------------------------------
Note added at 57 menit (2008-07-10 09:43:24 GMT)
--------------------------------------------------

Istilah lainnya program jemput bola
Selected response from:

Hadiyono Jaqin
Thailand
Grading comment
thanks buat semuanya...tapi yang ini paling cocok buat konteks saya
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5program pendampingan
Hikmat
5program penjangkauan
Hipyan Nopri
5Program pembinaan
Vincentius Mariatmo
3 +1program pengabdian pada masyarakat
Hadiyono Jaqin
3program pembangunan
Sussie Sufyasih Umsari


Discussion entries: 2





  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 5/5
outreach program
program pendampingan


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 24

12 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
outreach program
Program pembinaan


Explanation:
-

Vincentius Mariatmo
Native speaker of: Indonesian

2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
outreach program
program penjangkauan


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 15 mins (2008-07-10 09:00:57 GMT)
--------------------------------------------------

Pada january 2001, YE memulai *Outreach Program* (*program penjangkauan*) untuk anak-anak miskin dan kurang beruntung di Jawa Barat.
http://www.yewaterprogram.org/docs/iaboutus_ye.shtm

2. Peningkatan fungsi-fungsi pelayanan melalui pusat pelayanan kesejahteraan sosial, dengan meningkatkan kapasitas program antara lain:
o *Program Penjangkauan* (*outreach program*)
http://perencanaan.depsos.go.id/.../analisis/paparan/0158142...

*Penjangkauan* (*outreach program*), manajemen kasus, . . ..
http://renstra.depsos.go.id/

(3) *penjangkauan* (*outreach program*) atau pelayanan kunjungan ke rumah (home visiting services) . . .
www.dniks.org/newsletter/NA-ruu-kesos-20080109.pdf

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 56

9 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
outreach program
program pengabdian pada masyarakat


Explanation:
IMHO

--------------------------------------------------
Note added at 56 menit (2008-07-10 09:42:44 GMT)
--------------------------------------------------

lppm.petra.ac.id/aboutus.htm

--------------------------------------------------
Note added at 57 menit (2008-07-10 09:43:24 GMT)
--------------------------------------------------

Istilah lainnya program jemput bola

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
thanks buat semuanya...tapi yang ini paling cocok buat konteks saya

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra: Nice!
1 hr
  -> Thanks Pak RayIndra

13 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
outreach program
program pembangunan


Explanation:
Setelah saya baca referensi dari Pak Hipyan di site ''renstra.depsos'', saya lebih cenderung pada kata *pembangunan* untuk menterjemahkan kata *outreach*
Pembangunan dalam hal ini maksudnya adalah ''Pembangunan Kesejahteraan Sosial''. Tantangan pembangunan yang dihadapi oleh sebagian besar penduduk Indonesia antara lain : masih rendahnya kemampuan sosial-ekonomi, rendahnya daya dorong perekonomian, implikasi konflik horizontal yang belum pulih, keterbatasan penyediaan infrastruktur dan masih banyak lagi masalah lainnya.


--------------------------------------------------
Note added at 13 horas (2008-07-10 22:14:19 GMT)
--------------------------------------------------

Yang di atas adalah masalah di Indonesia

--------------------------------------------------
Note added at 13 horas (2008-07-10 22:17:26 GMT)
--------------------------------------------------

Ternyata program outreach itu bukan saja ada di Indonesia. Lets see in
africa.wisc.edu/outreach

--------------------------------------------------
Note added at 13 horas (2008-07-10 22:27:21 GMT)
--------------------------------------------------

Increasing EFNEP Program Outreach and Enhancing Program Content..
www.joe.org/2008april

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian