KudoZ home » English to Indonesian » Economics

stagflation

Indonesian translation: stagflasi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:stagflation
Indonesian translation:stagflasi
Entered by: Kardi Kho

00:14 Apr 3, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Economics
English term or phrase: stagflation
economic stagflation makes indonesia become poor country
aisyah
Indonesia
STAGnation + inFLATION
Explanation:
stagflation berasal dari gabungan kata stagnation dan inflation. stagnation mempunayi terjemahan baku yaitu stagnasi sedang inflation adalah inflasi. di banyak buku ekonomi karangan penulis lokal, saya banyak menemukan istilah stagflation dirujuk sebagai STAGFLASI. saya kira stagflasi sudah digunakan secara luas dalam bahasa Indonesia.
Mengenai artinya saya kira sudah dengan gamblang dijelaskan oleh Aris Harianta.
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2STAGnation + inFLATION
Kardi Kho
5kemandekan
Abdul Mukhid
5kemacetan/perlambatanaris harianta


  

Answers


20 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
kemacetan/perlambatan


Explanation:
economic stagflation biasanya disebakan oleh inflasi,naiknya angka pengangguran dan menurunya kegiatan bisnis shg ekonomi negara mjd tersendat

aris harianta
Indonesia

43 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
STAGnation + inFLATION


Explanation:
stagflation berasal dari gabungan kata stagnation dan inflation. stagnation mempunayi terjemahan baku yaitu stagnasi sedang inflation adalah inflasi. di banyak buku ekonomi karangan penulis lokal, saya banyak menemukan istilah stagflation dirujuk sebagai STAGFLASI. saya kira stagflasi sudah digunakan secara luas dalam bahasa Indonesia.
Mengenai artinya saya kira sudah dengan gamblang dijelaskan oleh Aris Harianta.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 47

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra: Staglasi sudah sering dipakai
1 hr

agree  eldira
1 day6 hrs

16 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
kemandekan


Explanation:
mungkin bisa jadi alternatif untuk konsumsi pembaca awam, karena mereka mungkin tidak paham arti kata stagflasi

Abdul Mukhid
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4