KudoZ home » English to Indonesian » Economics

compound rate

Indonesian translation: suku bunga majemuk


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:compound rate
Indonesian translation:suku bunga majemuk
Entered by: Kardi Kho

11:53 Feb 16, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Economics / criminal code
English term or phrase: compound rate
quarterly compound rate of 9%..apakah compound rate ini bisa diterjemahkan sebagai bunga majemuk?
Lenah Susianty
United Kingdom
suku bunga majemuk
Explanation:
Hi Lenah,
Compound interest rate dalam bahasa Indonesia biasanya diterjemahkan sebagai suku bunga majemuk. Dalam konteks yang membicarakan tentang suku bunga, memang sering kali compound interest rate ini disingkat saja menjadi compound rate. Jadi saya kira suku bunga majemuk sudah merupakan padanan yang tepat dalam hal ini.
HTH
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
thanks, saya cuma ragu-ragu tadinya,,,makasih ya
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1suku bunga majemuk
Kardi Kho
5tingkat majemuk
Rayindra


  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
tingkat majemuk


Explanation:
Bisa kalau memang sedang membicarakan suku bunga.
Karena kalau hanya "quarterly compound rate" terjemahan langsungnya adalah "tingkat majemuk perkuartal" (tidak mesti suku bunga).

Rayindra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 114

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
suku bunga majemuk


Explanation:
Hi Lenah,
Compound interest rate dalam bahasa Indonesia biasanya diterjemahkan sebagai suku bunga majemuk. Dalam konteks yang membicarakan tentang suku bunga, memang sering kali compound interest rate ini disingkat saja menjadi compound rate. Jadi saya kira suku bunga majemuk sudah merupakan padanan yang tepat dalam hal ini.
HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 47
Grading comment
thanks, saya cuma ragu-ragu tadinya,,,makasih ya

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Henny Linggawati
6 hrs