KudoZ home » English to Indonesian » Electronics / Elect Eng

split loom tubing

Indonesian translation: selubung fleksibel kabel ganda


11:41 Mar 17, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Electronics / Elect Eng
English term or phrase: split loom tubing
Ini gambar barangnya... Apakah sudah ada istilah Indonesianya?

http://www.allelectronics.com/images/gold/full/splitloomtubi...
Dita Wibisono
Indonesian translation:selubung fleksibel kabel ganda
Explanation:
Berdasarkan konteks pemakaian istilah di atas, gambar yang diberikan, dan referensi berikut ini:

tubing = selubung fleksibel
loom = kabel
split = terbelah, terbagi, lebih dari satu, ganda

Tubing:
Tubing refers to a flexible hose or pipe used in plumbing, irrigation, and other industries. Tubing may be made of polyvinyl chloride (PVC), polyethylene (PE), copper, or other material. Tubing is usually supplied in rolls compared to rigid pipe which is sold in straight lengths called joints or sticks. Tubing is usually measured by its outside diameter, while pipe is usually measured by its inside diameter.
http://en.wikipedia.org/wiki/Tubing

Loom:
(electrical) Flexible tubing or sheath, usually nonmetallic, for protecting electrical wires. A cotton-braided sheath is commonly used.
connectors.tycoelectronics.com/glossary/glossary-l.stm

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2007-03-17 13:54:44 GMT)
--------------------------------------------------

Di bidang listrik & elektronika, 'tubing' biasanya digunakan untuk menggabungkan kabel-kabel supaya terlihat rapi dan menarik. Tanpa menggunakan 'tubing' ini, kabel-kabel yang biasanya banyak jumlahnya akan terlihat berseliweran dan tidak rapi.

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2007-03-17 13:57:19 GMT)
--------------------------------------------------

Ini referensi tambahan untuk gambar 'tubing':
http://us.st11.yimg.com/us.st.yimg.com/I/directron_1938_8540...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terimakasih banyak atas bantuannya..
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1selubung fleksibel kabel ganda
Hipyan Nopri
4kabel power
M. Laut
3selubung (lentur) perapi kabelEva Nukman
3pembungkus kabel berbelah
Ian Forbes
3sarung gugus kabel lentur
Erich Ekoputra
3kabel UTP
Hikmat


  

Answers


15 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kabel UTP


Explanation:
mungkin....seee link


    Reference: http://www.air-putih.web.id/Tutorial/Lain-lain/Membuat_kabel...
Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 33
Notes to answerer
Asker: Thanks Hikmat :-)


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
selubung fleksibel kabel ganda


Explanation:
Berdasarkan konteks pemakaian istilah di atas, gambar yang diberikan, dan referensi berikut ini:

tubing = selubung fleksibel
loom = kabel
split = terbelah, terbagi, lebih dari satu, ganda

Tubing:
Tubing refers to a flexible hose or pipe used in plumbing, irrigation, and other industries. Tubing may be made of polyvinyl chloride (PVC), polyethylene (PE), copper, or other material. Tubing is usually supplied in rolls compared to rigid pipe which is sold in straight lengths called joints or sticks. Tubing is usually measured by its outside diameter, while pipe is usually measured by its inside diameter.
http://en.wikipedia.org/wiki/Tubing

Loom:
(electrical) Flexible tubing or sheath, usually nonmetallic, for protecting electrical wires. A cotton-braided sheath is commonly used.
connectors.tycoelectronics.com/glossary/glossary-l.stm

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2007-03-17 13:54:44 GMT)
--------------------------------------------------

Di bidang listrik & elektronika, 'tubing' biasanya digunakan untuk menggabungkan kabel-kabel supaya terlihat rapi dan menarik. Tanpa menggunakan 'tubing' ini, kabel-kabel yang biasanya banyak jumlahnya akan terlihat berseliweran dan tidak rapi.

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2007-03-17 13:57:19 GMT)
--------------------------------------------------

Ini referensi tambahan untuk gambar 'tubing':
http://us.st11.yimg.com/us.st.yimg.com/I/directron_1938_8540...

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 67
Grading comment
Terimakasih banyak atas bantuannya..
Notes to answerer
Asker: Thanks Hipyan :-)


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Gazali Amirullah: Bagaimana kalau gandanya diganti. Selubung fleksibel kabel bercabang.
21 hrs
  -> terima kasih atas sarannya, Gazali.

1 day17 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sarung gugus kabel lentur


Explanation:
Loom tubing = selubung atau sarung lentur.

Split merujuk ke kondisi yang dilindungi, yakni bukan satu kabel, melainkan sekelompok kabel terpisah (split).

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 105
Notes to answerer
Asker: Thanks Erich :-)


1 day18 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kabel power


Explanation:
kabel power = kabel daya.

Jenis kabel ini, biasanya di dalam kabel terdapat 3 kawat dgn warna yg berlainan. Pas sudah dengan gambar yg diberikan.

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 55
Notes to answerer
Asker: Thanks pak Laut :-)


2 days11 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pembungkus kabel berbelah


Explanation:
Split Loom What is it?
Split Loom basically consists of a flexible corrugated tube of coloured plastic with a slit down one side you can slot your cables into. Loom is plastic tubing that is used to wrap wires. It can be also called split loom, and plastic tubing, so when shopping for it, look for it under those names.

“split” disini merujuk kepada halnya bahwa pembungkus kabel (tubing) tersebut displit (lihat gambar melalui link penanya), yaitu memiliki sayatan supaya si pemakai dapat membungkus kabel-kabel tetapi mengeluarkannya setiap saat.

Adapun “loom” merujuk kepada alat pemintal benang sehingga helaian-helaian benang (dalam hal ini kabel) menjadi satu tetapi dengan adanya kata “pembungkus” maka tidak perlu diterjemahkan.



    Reference: http://reviews.ebay.co.uk/Guide-to-PC-Cable-management-tidy-...
Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

4 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
selubung (lentur) perapi kabel


Explanation:
Yang perlu diingat, benda ini maksudnya adalah untuk merapikan atau mengorganisasi kabel-kabel supaya tidak simpang siur tak rapi.
With split-loom tubing, you can route all your cables into one tube.
Dulu pernah ada iklannya di tivi (TV-Shop).

kalau "split"nya perlu ditonjolkan, mungkin menjadi "selubung (lentur) perapi kabel dengan belahan"?

http://209.85.129.104/search?q=cache:Kma4VlhaC08J:www.hawkex...
Split loom tubing is corrugated tubing with a split down its center through which wires are placed.


    Reference: http://209.85.129.104/search?q=cache:Kma4VlhaC08J:www.hawkex...
    Reference: http://cableorganizer.com/wire-loom/colored.html
Eva Nukman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
Notes to answerer
Asker: Thanks vaye :-)