KudoZ home » English to Indonesian » Electronics / Elect Eng

set-top box

Indonesian translation: kotak konverter sinyal


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:set-top box
Indonesian translation:kotak konverter sinyal
Entered by: Ade Indarta

04:07 Mar 16, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Electronics / Elect Eng
English term or phrase: set-top box
Apakah ada istilah umum untuk alat ini?
ref: http://en.wikipedia.org/wiki/Set-top_box
Ade Indarta
Indonesia
kotak konverter sinyal
Explanation:
Bagaimana kalau cukup diterjemahkan seperti itu karena istilah "set-top box" rasanya lebih bersifat lokal (USA?). Dulunya di Amrik, kotak ini ditempatkan di atas TV atau di bagian atas dari entertainment center, karena itu lalu disebut set-top box. Tapi fungsinya ya itu, mengubah sinyal supaya bisa muncul di TV.
Selected response from:

Hengky Chiok
United States
Grading comment
Thanks!
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5konverter luar
Hipyan Nopri
2 +2kotak konverter sinyal
Hengky Chiok
3dekoder
Hikmat


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5 peer agreement (net): +2
kotak konverter sinyal


Explanation:
Bagaimana kalau cukup diterjemahkan seperti itu karena istilah "set-top box" rasanya lebih bersifat lokal (USA?). Dulunya di Amrik, kotak ini ditempatkan di atas TV atau di bagian atas dari entertainment center, karena itu lalu disebut set-top box. Tapi fungsinya ya itu, mengubah sinyal supaya bisa muncul di TV.

Hengky Chiok
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15
Grading comment
Thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira: lihat: www.itvdictionary.com/set-top_box.html
1 hr
  -> Terima kasih

agree  Hadiyono Jaqin
4 days

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
konverter luar


Explanation:
Berdasarkan rujukan ini dan juga rujukan Wikipedia dan sesusia dg istilahnya 'set-top', alat ini memang diletakkan di atas pesawat TV.

Namun demikian, dalam konteks ini saya mengusulkan

set-tp box = konverter luar

karena biasanya alat ini diperlukan kalau pesawat TV yg dibeli tidak dilengkapi built-in converter di dalam badan pesawat TV tsb.

Set-Top Box:
Any of several different electronic devices that may be used in a customer's home to enable services to be on that customer's TV. If the "set top" device is used only for extending the channels available, it is called a converter. If it restores scrambled or otherwise protected signals, it is a descrambler.


    Reference: http://www.pcta.com/about/glossary.php?page=s
Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 67

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dekoder


Explanation:
bahasa sehari-harinya...

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 33