KudoZ home » English to Indonesian » Electronics / Elect Eng

long strip of glass

Indonesian translation: bilah kaca panjang


01:58 Sep 4, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Electronics / Elect Eng / Multi Functional Printer
English term or phrase: long strip of glass
Locate the long strip of glass (LSU) inside the top of the cartridge compartment and gently clean the glass with a swab.

TIA
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
Indonesian translation:bilah kaca panjang
Explanation:
Dari segi kata2-nya, jawaban saya sama dg Pak Laut. Dari segi urutan katanya, ada sedikit perbedaan.

Biasanya, kata sifat yg menyatakan bahan diletakkan lebih dekat ke kata benda yg diterangkan daripada kata sifat yg menyatakan ukuran.

Karena itu, saya mengusulkan
long strip of glass = bilah kaca panjang

Sebagai perbandingan,
pedang kayu panjang (bukan pedang panjang kayu)
menara batu tinggi (bukan menara tinggi batu)
cincin emas mungil (bukan cincin mungil emas)
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks a lot!
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3bilah panjang kaca
M. Laut
5potongan kaca yang panjang
Alex ST
5lempengan panjang kaca
Arfan Achyar
5bilah kaca panjang
Hipyan Nopri


  

Answers


15 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
bilah panjang kaca


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 55

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira
26 mins
  -> Trim's, eldira

agree  Ikram Mahyuddin: akur
1 hr
  -> Ikram - terima kasih utk akurnya

agree  ivo abdman
1 day13 mins
  -> Terima kasih, ivo

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
lempengan panjang kaca


Explanation:
...

Arfan Achyar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
bilah kaca panjang


Explanation:
Dari segi kata2-nya, jawaban saya sama dg Pak Laut. Dari segi urutan katanya, ada sedikit perbedaan.

Biasanya, kata sifat yg menyatakan bahan diletakkan lebih dekat ke kata benda yg diterangkan daripada kata sifat yg menyatakan ukuran.

Karena itu, saya mengusulkan
long strip of glass = bilah kaca panjang

Sebagai perbandingan,
pedang kayu panjang (bukan pedang panjang kayu)
menara batu tinggi (bukan menara tinggi batu)
cincin emas mungil (bukan cincin mungil emas)

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 67
Grading comment
Thanks a lot!

15 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
potongan kaca yang panjang


Explanation:
(the) long strip of glass, dalam hemat saya mesti tidak terlepas dari kata the, yang mengidentifikasi jenis yang panjang (pasti ada ukuran yang lain, the short strip of glass or the round strip of glass or other shape). Jadi terjemahannya akan lebih akurat jika ditambahkan kata "yang". Hope you find it useful.

Alex ST
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian