KudoZ home » English to Indonesian » Engineering: Industrial

Glass Fibre

Indonesian translation: serat kaca


02:58 Sep 22, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Engineering: Industrial
English term or phrase: Glass Fibre
konteks : the principal reinforcement material of the component wall shall be GLASS FIBRE.

Makasih.
vicksy nurhayati
Indonesia
Indonesian translation:serat kaca
Explanation:
umumnya itu
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
makasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +6serat kaca
Hikmat
5 +5serat kacaSofia Mansoor
5 +2fiberglass
Abdul Mukhid


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +6
glass fibre
serat kaca


Explanation:
umumnya itu

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 12
Grading comment
makasih

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 hr

agree  Eddie R. Notowidigdo: hehehe.... rupanya pada saat yg bersamaan dengan Ibu Sofia. Siapa yg duluan nih?
3 hrs

agree  Indra Sofyar
4 hrs

agree  ivo abdman: Ada glosari dari Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, glass fibre = serat kaca. Mungkin lebih dulu Bu Sofia yang lihat pertanyaan, sementara Bu Sofia sibuk mencari referensi, Pak Hikmat menyamber lebih dahulu, pencet bel dulu, referensi belakangan
9 hrs

agree  Kardi Kho
22 hrs

agree  Sofia Mansoor: agree, agree lah :)
1 day22 hrs

7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +5
glass fibre
serat kaca


Explanation:
Di Google ada 38.7000 tohok "serat kaca"

Example sentence(s):
  • Serat kaca dibuat dari komposisi kaca khusus, yang tahan terhadap kondisi cuaca. Kaca ini biasanya mempunyai kandungan silika sekitar 55%, dan alkali lebih rendah.
  • Fiber optik secara harafiah memiliki arti serat optik atau bisa juga disebut serat kaca

    Reference: http://www.chem-is-try.org/?sect=artikel&ext=111
    Reference: http://www.pcmedia.co.id/detail.asp?Id=1155&Cid=22&Eid=24
Sofia Mansoor
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 hr

agree  Eddie R. Notowidigdo: hehehe.... rupanya pada saat yg bersamaan dengan Hikmat. Siapa yg duluan nih?
3 hrs
  -> thanks, hehehe, emangnya balapan ya?

agree  Indra Sofyar
4 hrs
  -> nuhun Kang Indra, wilujeng saum.

agree  Hikmat
9 hrs
  -> nuhun Kang Hikmat, urang balapan deui yu?

agree  Kardi Kho: //Yeah, it's been great experience working with you :)
22 hrs
  -> thanks, Kardi. looking forward for more editing jobs! :)

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
glass fibre
fiberglass


Explanation:
Kalau ingin komunikatif kayaknya ini lebih pas. Di google juga banyak

Abdul Mukhid
Indonesia
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Indra Sofyar: biasanya di bengkel ya ...
1 hr

agree  ivo abdman: Kadang kita perlu juga untuk melepaskan kostum offisial githu khan ..up and down .. up and down
5 hrs