KudoZ home » English to Indonesian » Engineering (general)

Commissioning

Indonesian translation: Uji Laik Operasi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Commissioning
Indonesian translation:Uji Laik Operasi
Entered by: Erich Ekoputra

07:37 Aug 8, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Engineering (general) / Contract
English term or phrase: Commissioning
Berhubungan dengan kontrak/tender pekerjaan jasa konstruksi.
Nelce Manoppo
Uji Laik Operasi
Explanation:
Dari:
http://www.kkppi.go.id/List_uu/Ketenagalistrikan/KEPMEN_NO11...
...dapat dioperasikan ke Sistem PLN setelah memperoleh Sertifikat Uji Laik Operasi (Commissioning Certificate) dari Direktur Jenderal...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
I choose this answer thank you
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5uji operasi
M. Laut
5commissioning (...)
Harry Hermawan
4Uji Laik Operasi
Erich Ekoputra
3pelaksanaan proyek
Hikmat


  

Answers


21 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
commissioning
uji operasi


Explanation:
Sudah pernah ditanyakan pada kudoZ bulan February 2005.
Saya juga yang jawab

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 20

37 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
commissioning
Uji Laik Operasi


Explanation:
Dari:
http://www.kkppi.go.id/List_uu/Ketenagalistrikan/KEPMEN_NO11...
...dapat dioperasikan ke Sistem PLN setelah memperoleh Sertifikat Uji Laik Operasi (Commissioning Certificate) dari Direktur Jenderal...

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24
Grading comment
I choose this answer thank you

7 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
commissioning
pelaksanaan proyek


Explanation:
in tender context

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2006-08-08 08:44:30 GMT)
--------------------------------------------------

tergantung konteks kali yaaa

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
commissioning
commissioning (...)


Explanation:
Kecenderungan saya tetap memakai istilah asli. Dan, biasanya 'target audience' sudah 'aware' akan istilah ini namun jika ingin lebih diberkan tekanan bisa juga menggunakan istilah yang telah diberikan teman-teman tetapi di dalam tanda kurung.

Hope this helps


--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2006-08-08 08:51:14 GMT)
--------------------------------------------------

http://www.bumn-ri.com/lelang.php?proc_id=501

Harry Hermawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian