KudoZ home » English to Indonesian » Finance (general)

outstanding checks

Indonesian translation: cek yang belum dicairkan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:outstanding checks
Indonesian translation:cek yang belum dicairkan
Entered by: Eddie R. Notowidigdo

19:34 Feb 10, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Finance (general)
English term or phrase: outstanding checks
I did her books, I find that there are outstanding checks that were included in the opening bank balance. I entered those from the bank statement so that I could reconcile. The credit was to Opening Balance Equity.
Steve Matsunaga
cek yang belum dicairkan
Explanation:
istilah yg digunakan dalam penggunaan cek biasanya "cair" atau "dicairkan" misalnya cek tidak dapat dicairkan karena saldo tidak mencukupi
Selected response from:

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3cek yang belum dicairkan
Eddie R. Notowidigdo
4 +2cek yang masih beredar
Regi2006
5cek yang belum dibayar
Hipyan Nopri
5cek gantungRahmat Rahmat, Ph.D.
1cek akan tagih
Erich Ekoputra


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 5/5
cek gantung


Explanation:
imho

Rahmat Rahmat, Ph.D.
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 48

8 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
cek yang masih beredar


Explanation:
Kondisi tersebut mengakibatkan adanya selisih antara nilai SILPA (setelah audit) sebesar Rp276.617.539.057,60 dengan saldo kas menurut rekening koran setelah dikurangi cek yang masih beredar (outstanding cheque) sebesar ...
s http://www.bpk.go.id/doc/hapsem/2006i/apbd/059_HP_LKD_Prov_K...

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 44

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: oke deh... maafin ya yang kemaren...hehe
5 hrs
  -> That's okay, Mas. It happened sometime :)

agree  Hipyan Nopri: setuju juga, Reg, tapi saya ikut berikan alternatif di bawah ini karena memang keduanya ada dalam kamus.:) Mungkin Mbak, Mat, kalau lihat dari namanya. Mudah2an Regi pasang foto di profilnya nanti.
5 hrs
  -> Regi is a boy's name! :)

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
cek yang belum dibayar


Explanation:
Setuju dengan Regi, ini sekedar salah satu alternatif.

outstanding = belum dibayar, masih beredar

Ref.:
Shook, R.J. 2002. Kamus Lengkap Wall Street: Sumber Acuan Istilah Keuangan Terkini. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 110

10 hrs   confidence: Answerer confidence 1/5Answerer confidence 1/5
cek akan tagih


Explanation:
:P

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 195

14 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
cek yang belum dicairkan


Explanation:
istilah yg digunakan dalam penggunaan cek biasanya "cair" atau "dicairkan" misalnya cek tidak dapat dicairkan karena saldo tidak mencukupi

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri: benar juga, pak Eddie.:)
14 hrs
  -> Thanks!

agree  Andrew Little
20 hrs
  -> Thanks!

agree  Dewinta Maharani
2 days2 hrs