KudoZ home » English to Indonesian » Finance (general)

Window Time

Indonesian translation: kurun waktu transaksi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Window Time
Indonesian translation:kurun waktu transaksi
Entered by: vicksy nurhayati

23:13 Oct 20, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Finance (general)
English term or phrase: Window Time
Ini ada hubungannya dengan SWIFT Code di dunia perbankan. KOnteksnya : ... and to agree on a' Window Time' for ABN AMRO Bank NV transmission of SWIFT MT 760 ...

makasih. Vicksy.
vicksy nurhayati
Indonesia
kurun waktu transaksi
Explanation:

http://www.bi.go.id/NR/rdonlyres/8F2C5BE0-F92A-41D6-827B-DAC...
Selected response from:

Lambang Tirto
Grading comment
thanks pak Lambang. vicksy.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1kurun waktu transaksiLambang Tirto
5masa peluang
Hipyan Nopri
5jangka waktu yang disepakati
ivo abdman
3 +1waktu pengajuan transaksi
Hikmat


  

Answers


41 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
window time
masa peluang


Explanation:
Ini juga istilah yang sering digunakan dalam konteks keuangan yang merujuk pada waktu/masa terbatas di mana suatu peluang yang menguntungkan harus dimanfaatkan; jika tidak, peluang tsb akan hilang selamanya.

--------------------------------------------------
Note added at 44 mins (2007-10-20 23:57:27 GMT)
--------------------------------------------------

Ref.:
Ardiyos. 2006. Kamus Standar Akuntansi. Jakarta: Citra Harta Prima.
Shook, R.J. Kamus Lengkap Wall Street - Sumber Acuan Istilah Keuangan Terkini. (Penerjemah Roy SembelMBA, phD). Jakarta: Penerbit Erlangga.

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 110

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
window time
waktu pengajuan transaksi


Explanation:
see links


    Reference: http://www.bi.go.id/web/id/Peraturan/Ketentuan+Moneter/se_09...
    Reference: http://www.google.com/search?q=window+time+waktu&sourceid=na...
Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 60

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
7 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
window time
kurun waktu transaksi


Explanation:

http://www.bi.go.id/NR/rdonlyres/8F2C5BE0-F92A-41D6-827B-DAC...


    Reference: http://www.bi.go.id/NR/rdonlyres/8F2C5BE0-F92A-41D6-827B-DAC...
Lambang Tirto
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
thanks pak Lambang. vicksy.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
4 hrs

9 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
window time
jangka waktu yang disepakati


Explanation:
Sekedar alternatif.

Berhubung komunikasi antar bank di dunia dihalangi oleh perbedaan garis bujur dan lintang bola dunia, maka perlu dicarikan titik temu/kesepakan tentang jangka waktu dalam satu hari di mana mereka dapat berhubungan bukan hanya transaksi tapi juga berbagai keperluan seperti konfirmasi dan lain-lain.

Dalam istilah shipment juga ada istilah window time, yang jelas window time itu harus disepakati/dapat diterima oleh pihak-pihak yang ingin berhubungan


    Reference: http://members.tripod.com/~exus/procedur.htm
    Reference: http://www.freewebs.com/businessfunding/bankinstrumentsforsa...
ivo abdman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8