KudoZ home » English to Indonesian » Finance (general)

deleverage

Indonesian translation: mengurangi utang


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:deleverage
Indonesian translation:mengurangi utang

For term searches and specialty glossaries, please try the new GBK glossaries
18:57 Feb 12, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Finance (general)
Additional field(s): Business/Commerce (general), Investment / Securities
English term or phrase: deleverage
Definition from Investopedia:
A company's attempt to decrease its financial leverage. The best way for a company to delever is to immediately pay off any existing debt on its balance sheet. If it is unable to do this, the company will be in significant risk of defaulting.

Example sentence(s):
  • The Federal Reserve Chairman told an audience at the Chicago Federal Reserve Thursday that financial outfits need to deleverage and improve their ability to manage risk. Forbes.com
  • As leveraged investors begin to feel pain in their portfolios, not only do they begin to question broader risk exposure in a much more meaningful manner, but many are both forced to and many choose to deleverage, at least for a period, to stop the short term hemorrhaging. Gold Digest
  • American Restaurant Group, Inc. Reaches Agreement With Noteholders To Deleverage Its Balance Sheet. Goliath
Glossary-building KudoZ




This question was created by:


This question is closed

mengurangi utang
Definition:
Leverage: utang
Glosarium
--
Leverage:
The amount in which a purchase is paid for in borrowed money. The greater the leverage, the greater the possible gain or potential loss.

Deleverage:
The reduction of financial instruments or borrowed capital previously used to increase the potential return of an investment. It is the opposite of leverage.
---
Riset
de+leverage: kurang + utang
deleverage: mengurangi utang
delevaraging: pengurangan utang
Selected response from:

Harry Hermawan
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of translations provided
5 +2mengurangi utang
Harry Hermawan
5Upaya untuk meningkatkan tingkat pengembalian (atas) ekuitas
Wiyanto Suroso
4Penurunan rasio pasiva terhadap ekuitas
argosys
4 -1penurunan solvabilitas
Imam Mustaqim


  

Translations offered


4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): -1
penurunan solvabilitas


Definition from Bisnis Indonesia/Kamus Keuangan:
kemampuan dari biaya-biaya tetap dalam meningkatkan pengembalian hasil bagi pemilik suatu perusahaan. Dibedakan atas: (i) Leverage operasl (operating leverage), suatu ukuran ri-siko operasi, yang menunjukkan tingkat dimana biaya-biaya operasional suatu perusahaan (sewa, asuransi, gaji para eksekutif) merupakan biaya tetap, sebagai lawan dari biaya variabel (bahan baku, tenaga kerja langsung). Dalam perusahaan yang terotomatisasikan secara total dengan biaya-biaya yang merupakan biaya tetap, begitu titik impas sudah tercapai, maka setiap peningkatan penjualan merupakan peningkatan pendapatan operasional, karena biaya akan tetap sama pada setiap tingkat produksi. Sebaliknya, perusahaan dengan biaya yang sebagian besar variabel, secara relatif akan memperUhatkan sedikit peningkatan pendapatan operasional apabila pro-duksi dan penjualan bertambah, karena biaya dan produksi akan bertambah secara bersamaan. Leverage terja-di karena suatu perubahan kecil dalam penjualan me-nimbulkan pengaruh persentase yang diperbesar atas pendapatan dan kerugian operasional. Derajat leverage operasi (degree of operating leverage, DOL)—yaitu rasio dari persentase perubahan pendapatan operasional terhadap persentase perubahan penjualan atau unit yang terjual—mengukur kepekaan atau sensitivitas laba suatu perusahaan terhadap perubahan dalam volume penjualan. Perusahaan yang menggunakan leverage operasi dengan derajat yang tinggi mempunyai titik impas pada tingkat penjualan yang relatif tinggi. (ii) Solvabilitas keuangan (financial leverage), yaitu perbandingan utang terhadap ekuiti dalam struktur permo-dalan suatu perusahaan. Utang jangka panjang, biasanya obligasi, saham preferen, dan kekayaan pemegang saham, diukur dengan rasio'utang terhadap ekuiti/modal sendiri (debt-to-equity ratio). Leverage menjadi sema-kin besar apabila lebih banyak utang jangka panjang yang dimiliki oleh perusahaan. Para pemegang saham mendapatkan manfaat dari solvabilitas keuangan sejauh laba atas uang yang dipinjam melebihi biaya bunga dan apabila terjadi kenaikan dalam nilai pasar saham. Karena alasan ini, solvabilitas keuangan secara populer di-namakan trading on the eauity (memanfaatkan kekayaan). Karena leverage juga berarti keharusan membayar bunga dan pokok pinjaman dan pada akhirnya adanya risiko kegagalan, maka seberapa besar leverage yang diinginkan, sangat tergantung pada stabilitas penghasilan. Sebagai petunjuk praktis, suatu perusahaan industri dengan rasio utang terhadap ekuiti/modal sendiri lebih dari 30%, dianggap memiliki leverage yang tinggi, dengan pengecualian perusahaan yang memiliki penghasilan dan aliran kas yang dapat diandalkan, seperti perusahaan listrik. Karena bunga utang jangka panjang merupakan biaya teitap, solvabilitas keuangan cenderung mengambil alih kendali saat leverage operasi mulai lepas, sehingga memperbesar pengaruh dari perubahan dalam volume penjualan atas keuntungan per lembar saham. Secara umum, leverage operasi yang tinggi akan dibarengi dengan solvabilitas keuangan yang rendah, dan sebaliknya. (2) Sarana untuk mendorong peningkatan keuntungan/pengembalian hasil, atau nilai tanpa menambah investasi. Membeli surat berharga dengan marjin adalah contoh dari leverage dengan uang pinjaman, dan leverage tambahan masih dimungkinkan apabila surat berharga yang dileverage bisa dikonversikan menjadi saham biasa. Hak saham (rights), surat hak beli saham (warrants) dan kontrak opsi memberikan leverage, dan tidak melibatkan pinjaman, akan tetapi menawarkan prospek keuntungan/pengembalian hasil yang tinggi tanpa atau dengan sedikit investasi.

Example sentence(s):
  • Faktor deleveraging atau macetnya kredit masih mendominasi investor dunia untuk masuk ke negara berkembang - Bisnis Indonesia  

Explanation:
istilah lain adalah pengurangan dana penumpu
Imam Mustaqim
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

Votes in favor of/against selecting this as the best translation of the term asked
No  Harry Hermawan: Please edit for easy reading and don't include an alternative (pilihan lain) since it breaks: http://www.proz.com/siterules/kudoz_answ/3.3#3.3
6 days

6 days   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
mengurangi utang


Definition from Glosarium:
Leverage: utang
Glosarium
--
Leverage:
The amount in which a purchase is paid for in borrowed money. The greater the leverage, the greater the possible gain or potential loss.

Deleverage:
The reduction of financial instruments or borrowed capital previously used to increase the potential return of an investment. It is the opposite of leverage.
---
Riset
de+leverage: kurang + utang
deleverage: mengurangi utang
delevaraging: pengurangan utang

Example sentence(s):
  • Dalam revisi OECD, Wieser mencatat, jika kerugian mencapai level ini, rekapitalisasi dari bank-bank akan menjadi penting untuk menghindari dampak ekonomi lebih besar dari deleveraging (pengurangan utang), termasuk hukuman penurunan perpanjangan kredit. - http://www.kompas.com/  
  • Sehubungan dengan poin 5 dan prospek Perseroan tahun 2008 mengenai pengurangan hutang (deleveraging), yaitu dengan melakukan buy back bonds dan akan mempercepat - Berita Acara Paparan Publik  

Explanation:
Deleverage: mengurangi utang
===
# The Federal Reserve Chairman told an audience ...untuk mengurangi utang dan meningkatkan...risk. Forbes.com
# As leveraged investors begin to feel ...untuk mengurangi utang...hemorrhaging. Gold Digest
# American Restaurant Group, Inc. Reaches ...untuk Mengurangi Utang...Sheet.
===
Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28

Votes in favor of/against selecting this as the best translation of the term asked
Yes  Hipyan Nopri
6 days

Yes  Eko Wahyu Setiawan: oke
68 days

15 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Penurunan rasio pasiva terhadap ekuitas


Definition from Deleverage. Answers.com. Investopedia, I:
Leveraging is the increase of liabilities in relation to equity, and is sometimes called trading on the equity. If the present debt-to-equity ratio, for example, is 1:1, leveraging may increase the ratio from 1.5:1. Deleveraging is the reverse, i.e., management decides to pay off its liabilities to improve its solvency but the same time may forego gains if incremental earningsfrom operations exceed interest payments on the debt.

Deleverage is a company's attempt to decrease its financial leverage. The best way for a company to delever is to immediately pay off any existing debt on its balance sheet. If it is unable to do this, the company will be in significant risk of defaulting.

Investopedia:
Companies will often take on excessive amounts of debt to initiate growth. However, using leverage substantially increases the riskiness of the firm. If leverage does not further growth as planned, the risk can become too much for the company to bear. In these situations, all the firm can do is delever by paying off debt.

Any sign of deleverage shown by a company is a red flag to investors who require growth in their companies.

Example sentence(s):
  • Keputusan manajeman menurunkan rasio pasiva terhadap ekuitas akan dianggap sebagai tanda bahaya bagi pemegang saham suatu perusahaan. - None  

Explanation:
http://indodic.com/popupindex.html
argosys
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

60 days   confidence: Answerer confidence 5/5
Upaya untuk meningkatkan tingkat pengembalian (atas) ekuitas


Definition from encyclopedia.thefreedictionary:
Leverage is using given resources in such a way that the potential positive or negative outcome is magnified. It generally refers to using borrowed funds, or debt, so as to attempt to increase the returns to equity.

Example sentence(s):
  • Upaya untuk meningkatkan tingkat pengembalian atas ekuitas dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya yang memungkinkan, biasanya dengan melakukan peminjaman. - encyclopedia.thefreedictionary  

Explanation:
Dalam keuangan, "leverage" sama dengan solvabilitas. Oleh karena itu, "deleverage" sama dengan "upaya peningkatan solvabilitas".
Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 62




The glossary compiled from Glossary-building KudoZ is made available openly under the Creative Commons "By" license (v3.0). By submitting this form, you agree to make your contribution available to others under the terms of that license.
Creative Commons License