ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Finance (general)

stress test

Indonesian translation: uji daya tahan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:stress test
Indonesian translation:uji daya tahan
Entered by: Wiyanto Suroso

17:54 Jul 26, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Finance (general)
English term or phrase: stress test
Di dalam suatu pembahasan tentang valuta asing, digunakan istilah stress test.

Definisi bahasa Inggrisnya adalah:

Stress Test
A simulation measuring the capital adequacy of a bank. A government conducts a stress test to attempt to ensure that a bank can remain solvent in a crisis. The term came to prominence in 2009 and 2010 when the U.S. Treasury conducted stress tests of bailed out banks before it allowed them to repay Treasury loans.

Apa ya padanan bahasa Indonesia nya?

Trims.
Noviyanti
uji daya tahan
Explanation:
Sebagai alternatif, 'stress test' berpadanan dengan 'uji daya tahan'.

Sebelumnya, para menteri keuangan Uni Eropa berada dalam tekanan untuk mengungkapkan lebih jauh mengenai stress test (uji daya tahan) yang tengah dilakukan terhadap bank-bank kawasan euro.

http://sg-berjangka.com/index.php/UE-Siapkan-3-Skenario-Atas...

Sumber Wall Street Journal yang mengetahui hasil sementara stres test (uji daya tahan perbankan AS) mengatakan Bank of America masih memerlukan tambahan miliaran dolar modal. Hasil pengujian ini diragukan kedua bank itu.

http://monex-iman.blogspot.com/2009/04/stress-test-turunkan-...

Empat Bank AS Gagal Lulus Uji Daya Tahan

http://news.viva.co.id/news/read/296069-empat-bank-as-gagal-...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Terima kasih.
Kelihatannya sih di antara 3 jawaban ini, arti ini yang terdengar paling cocok, sehingga ini yang akhirnya saya pilih.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3uji ketahanan
Hikmat Gumilar
4uji daya tahan
Wiyanto Suroso
3uji beban
Erich Ekoputra


  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
uji ketahanan


Explanation:
as per def in the website


    Reference: http://music.okezone.com/read/2012/03/15/452/593480/citigrou...
Hikmat Gumilar
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 60

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Henny Willis
2 hrs

agree  Ikram Mahyuddin
15 hrs

agree  Rosmeilan Siagian
1 day8 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
uji daya tahan


Explanation:
Sebagai alternatif, 'stress test' berpadanan dengan 'uji daya tahan'.

Sebelumnya, para menteri keuangan Uni Eropa berada dalam tekanan untuk mengungkapkan lebih jauh mengenai stress test (uji daya tahan) yang tengah dilakukan terhadap bank-bank kawasan euro.

http://sg-berjangka.com/index.php/UE-Siapkan-3-Skenario-Atas...

Sumber Wall Street Journal yang mengetahui hasil sementara stres test (uji daya tahan perbankan AS) mengatakan Bank of America masih memerlukan tambahan miliaran dolar modal. Hasil pengujian ini diragukan kedua bank itu.

http://monex-iman.blogspot.com/2009/04/stress-test-turunkan-...

Empat Bank AS Gagal Lulus Uji Daya Tahan

http://news.viva.co.id/news/read/296069-empat-bank-as-gagal-...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 50
Grading comment
Terima kasih.
Kelihatannya sih di antara 3 jawaban ini, arti ini yang terdengar paling cocok, sehingga ini yang akhirnya saya pilih.

11 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
uji beban


Explanation:

Sebagai jawaban meriah-gembira, sebab dipakai seklitar tahun 2009 saja tampaknya.

Ref: http://finance.detik.com/readfoto/2009/05/08/134244/1128322/...
Setidaknya 10 bank besar di AS membutuhkan tambahan modal hingga US$ 74,6 miliar. Demikian hasil uji beban atau stress test yang dilakukan Bank Sentral AS, Jumat (8/5/2009)


Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 120
Notes to answerer
Asker: Terimakasih masukkannya