KudoZ home » English to Indonesian » Food & Drink

Coffee in pods

Indonesian translation: kopi pod


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:coffee in pods
Indonesian translation:kopi pod
Entered by: Erich Ekoputra

21:02 Sep 3, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Food & Drink / Coffee
English term or phrase: Coffee in pods
Jadi kopinya dibungkus dan dipak di dalam 'pods' (model bungkusannya seperti vitamin vitacimin yang dijual satuan itu loh)
Vergie
Indonesia
kopi pod
Explanation:
Jika melihat gambar dan proses pemakaiannya dari laman-laman ini:

http://www.podpack.com/privatelabel/1cup-services.htm
http://www.cooking.com/products/shprodde.asp?SKU=222907

membuat kopi dari "coffee pod" mirip dengan membuat kopi celup atau teh celup; tetapi mesti menggunakan mesin pemasak khusus.

Jadi, sementara ini tidak usah diterjemahkan; apalagi "pod" akan mudah terserap ke dalam bahasa Indonesia karena penulisan dan pengucapannya dalam bahasa Inggris sama dengan penulisan dan pengucapannya dalam bahasa Indonesia.

Btw, sudah ada produk kopi pod yang didaftarkan ke Badan Pengawasan Obat & Makanan (POM):

http://www.pom.go.id/nonpublic/reg/search.asp?search2=Pod&kl...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thank you mas Erich..
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5kopi 'pod' celup dalam sachet
Harry Hermawan
4kopi pod
Erich Ekoputra
3 +1kopi rentengan
Hikmat


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
coffee in pods
kopi rentengan


Explanation:
sachet udah umum....
istilah di pasar... kopi rentengan yang dijual eceran


--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2006-09-03 23:40:35 GMT)
--------------------------------------------------

hasil googling images "coffee pods" kok lebih semacam pouch gitu ya...

so bisa "kopi dalam kantong"

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin: kenapa kita tidak coba istilah yang asli Indonesia ini?
1 day5 hrs

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
coffee in pods
kopi pod


Explanation:
Jika melihat gambar dan proses pemakaiannya dari laman-laman ini:

http://www.podpack.com/privatelabel/1cup-services.htm
http://www.cooking.com/products/shprodde.asp?SKU=222907

membuat kopi dari "coffee pod" mirip dengan membuat kopi celup atau teh celup; tetapi mesti menggunakan mesin pemasak khusus.

Jadi, sementara ini tidak usah diterjemahkan; apalagi "pod" akan mudah terserap ke dalam bahasa Indonesia karena penulisan dan pengucapannya dalam bahasa Inggris sama dengan penulisan dan pengucapannya dalam bahasa Indonesia.

Btw, sudah ada produk kopi pod yang didaftarkan ke Badan Pengawasan Obat & Makanan (POM):

http://www.pom.go.id/nonpublic/reg/search.asp?search2=Pod&kl...

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 19
Grading comment
Thank you mas Erich..

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
coffee in pods
kopi 'pod' celup dalam sachet


Explanation:
Setelah mempertimbangkan lagi beberapa masukan:
Kopi ini mirip teh celup, tetapi perlu alat khusus, tetapi prinsipnya spt teh celup, kemasan luar dengan sachet.

Maka pertimbangan ini agak panjang mengingat ini juga proses transfer budaya.

Semoga membantu

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4