KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

alternative methods to travel

Indonesian translation: ketersediaan/adanya alternatif untuk bepergian lewat laut


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:the availability of alternative methods to travel by sea
Indonesian translation:ketersediaan/adanya alternatif untuk bepergian lewat laut
Entered by: Kardi Kho

07:12 Feb 24, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: alternative methods to travel
• The availability of alternative methods to travel by sea – Suggest the ABCD Maldives are contacted as they are investigating the purchase of boats of this kind.

Apakah maknanya:

1. metode alternatif selain bepergian lewat jalur laut?
2.metode alternatif untuk bepergian lewat jalur laut?
xxxtjmh
ketersediaan/adanya alternatif untuk bepergian lewat laut
Explanation:
Kalau saya cenderung menerjemahkannya sbb, dengan menanggalkan kata metode:

The availability of alternative methods to travel by sea =
Ketersediaan alternatif untuk bepergian lewat laut; atau
Adanya alternatif untuk bepergian lewat laut

HTH
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2yang benar no. 2
Rayindra
4 +1ketersediaan/adanya alternatif untuk bepergian lewat laut
Kardi Kho
5cara lain bepergian
Harry Hermawan


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
yang benar no. 2


Explanation:
"metode (atau cara) lain untuk bepergian lewat laut"

Rayindra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 67

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Noer Agustien
2 hrs

agree  Kardi Kho
18 hrs

4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
cara lain bepergian


Explanation:
Selain lewat udara ada cara lain yakni lewat laut (kapal).

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2006-02-24 10:00:21 GMT)
--------------------------------------------------

Cara lain bepergian adalah lewat laut (selain lewat udara yang tidak disebutkan)

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
alternative methods to travel by sea
ketersediaan/adanya alternatif untuk bepergian lewat laut


Explanation:
Kalau saya cenderung menerjemahkannya sbb, dengan menanggalkan kata metode:

The availability of alternative methods to travel by sea =
Ketersediaan alternatif untuk bepergian lewat laut; atau
Adanya alternatif untuk bepergian lewat laut

HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 275
Grading comment
Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  yam2u
2 days3 hrs
  -> Thanks :)