KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

start coloring outside of the lines

Indonesian translation: mulai mewarnai di luar garis


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:start coloring outside of the lines
Indonesian translation:mulai mewarnai di luar garis
Entered by: Hikmat

10:39 Nov 8, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: start coloring outside of the lines
This will sound corny too, but if I were any more "orange" I would have to start coloring outside of the lines.
Hikmat
Indonesia
mulai mewarnai di luar garis
Explanation:
Bingung juga, tetapi menurut saya lebih baik memilih yang ‘obvious’. PACT sepertinya merupakan singkatan untuk professionalism, active listening, caring and teamwork sementara LSI mungkin merupakan singkatan untuk Learning Style Inventory atau Leadership Skills Inventory. Orang-orang di perusahaan tersebut disuruh isi angket berdasarkan pelatihan yang mereka terima dimana jawabannya dialokasikan warna-warna tertentu. Ketika didata di pie chart, jawaban si penulis menunjukkan sangat banyak warna oranye sehingga ia berkelakar kalau seandainya ia lebih oranye lagi (yaitu menjawab lebih banyak pertanyaan lagi yang menghasilkan warna oranye) maka ia harus mulai mewarnai di luar garis. (Mungkin saja peserta pelatihan sendiri yang isi pie chartnya masing-masing dengan pensil warna).
Selected response from:

Ian Forbes
New Zealand
Grading comment
Thanks pak ian
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bersikap kreatif
Hipyan Nopri
1 +3mencoba bertindak di luar jalur
Erich Ekoputra
4mencoba menjadi berbedamaianda
1mulai belajar untuk berpikir tak terbatas dimensi ruang dan waktu
ivo abdman
1mulai mewarnai di luar garis
Ian Forbes


Discussion entries: 1





  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 1/5Answerer confidence 1/5 peer agreement (net): +3
mencoba bertindak di luar jalur


Explanation:
Tebak2 aja. "orange" mungkin merujuk ke seragam suatu etnis, agama, klub, dlsb.

Jadi, kira2, jika masih berperilaku/berpikiran seperti etnis/agama/dst. itu, saya harus berbuat sesuatu yang non-konvensional.

"coloring within the lines" rasanya merujuk kepada kepatuhan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 137

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eva Nukman: dgn pendekatan yg sedikit berbeda. salah satu arti warna "orange" adalah "Shows a competitive and jealous relationship with the other person". http://tinyurl.com/yrbyf2. "... tapi kalau aku orang yg dengki, mestilah aku mulai bertindak di luar jalur."
2 hrs
  -> Thanks Vaye! Wah, jadi tahu makna lain "orange." Tadinya saya pikir Belanda, Protestan Irlandia Utara, Partai Republik (Pemilu Indonesia 2004), dan Jakmania (pendukung Persija) ... :)

agree  Ikram Mahyuddin
20 hrs

agree  Rani Eka
3 days15 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
bersikap kreatif


Explanation:
stay within the lines = berpikir menurut pola/ketentuan yang sudah ada
coloring outside the lines = berpikir menurut cara baru yang berbeda dengan pola/ketentuan yang sudah ada
Singkatnya, 'berpikir atau bersikap kreatif.'

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 184

3 hrs   confidence: Answerer confidence 1/5Answerer confidence 1/5
mulai belajar untuk berpikir tak terbatas dimensi ruang dan waktu


Explanation:
Mencoba untuk berpikir tidak terikat dengan kebiasaan, atau hal-hal yang membatasi ruang lingkup otak, mencoba untuk tidak meremehkan kemampuan otak, menganggap diri tak mampu. Manusia adalah makhluk yang tidak akan dapat ditebak apa yang akan terjadi padanya. Beberapa ras telah membuktikanya secara tak disadari atau secara sadar



ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

13 hrs   confidence: Answerer confidence 1/5Answerer confidence 1/5
mulai mewarnai di luar garis


Explanation:
Bingung juga, tetapi menurut saya lebih baik memilih yang ‘obvious’. PACT sepertinya merupakan singkatan untuk professionalism, active listening, caring and teamwork sementara LSI mungkin merupakan singkatan untuk Learning Style Inventory atau Leadership Skills Inventory. Orang-orang di perusahaan tersebut disuruh isi angket berdasarkan pelatihan yang mereka terima dimana jawabannya dialokasikan warna-warna tertentu. Ketika didata di pie chart, jawaban si penulis menunjukkan sangat banyak warna oranye sehingga ia berkelakar kalau seandainya ia lebih oranye lagi (yaitu menjawab lebih banyak pertanyaan lagi yang menghasilkan warna oranye) maka ia harus mulai mewarnai di luar garis. (Mungkin saja peserta pelatihan sendiri yang isi pie chartnya masing-masing dengan pensil warna).

Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 44
Grading comment
Thanks pak ian

8 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
mencoba menjadi berbeda


Explanation:
ketika seseorang tidak punya gukup kekuatan untuk melawan arus, dan mengoba menjadi berbeda dari yang lain

--------------------------------------------------
Note added at 8 days (2007-11-17 05:20:16 GMT) Post-grading
--------------------------------------------------

banyak orang ingin terlihat dan diperhatikan sedang dia tidak cukup kuat untuk itu. sebagian akan menjadi diri mereka sendiri, sebagian akan melawan arus, sebagian akan melanggar peraturan yang sudah ada, dan semua itu hanya untuk mengoba menjadi berbeda, berbeda dari yang lain, atau bida dibilang unik.

maianda
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian