KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

side of the story

Indonesian translation: (cerita) dari pihak/sudut pandang


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:side of the story
Indonesian translation:(cerita) dari pihak/sudut pandang
Entered by: M. Laut

17:37 Mar 29, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters / Bincang dua orang
English term or phrase: side of the story
Should Todd take advantage of the opportunity to discuss Eric's alleged improper behavior and get Eric's "side of the story"?

Don't you want to hear my "side of the story"?

Terima kasih lagi.
Salam =======
M. Laut
Indonesia
(cerita) dari pihak/sudut pandang
Explanation:
Haruskah Todd memanfaatkan kesempatan untuk membahas perilaku tak pantas Eric dan mendapatkan cerita dari pihak Eric?

Tidakkah kau ingin mendengar kisahnya dari sudut pandang saya?
Selected response from:

Eva Nukman
Indonesia
Grading comment
Terima kasih sekali, vaye. Mantap.
Salam & juga yang lain===
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +4(cerita) dari pihak/sudut pandangEva Nukman
5sudut padang
Hipyan Nopri
4cerita versi ...
Hikmat
4cerita
Regi2006


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +4
(cerita) dari pihak/sudut pandang


Explanation:
Haruskah Todd memanfaatkan kesempatan untuk membahas perilaku tak pantas Eric dan mendapatkan cerita dari pihak Eric?

Tidakkah kau ingin mendengar kisahnya dari sudut pandang saya?

Eva Nukman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih sekali, vaye. Mantap.
Salam & juga yang lain===

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ade Indarta
13 mins
  -> thanks

agree  ivo abdman: handuk "cerita"nya dibuka aja Pak/Bu, biar lebih siiip
2 hrs
  -> yup. dibuka aja handuknya (kok handuk?) :D. thanks

agree  Hadiyono Jaqin
23 hrs
  -> trims.

agree  Kardi Kho
1 day9 hrs
  -> thanks

17 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
cerita


Explanation:
Don't you want to hear my "side of the story"?
>> Tidakkah kamu ingin mendengarkan ceritaku (mengenai kejadian itu)?

...and get Eric's "side of the story"?
>> mendengarkan cerita Eric


Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
sudut padang


Explanation:
Dari kalimat tsb dapat dilihat bahwa orang lain dan Todd menilai bahwa Eric telah melakukan tindakan yg dianggap tidak pantas (alleged improper behavior).

Jadi, di sini ketidakpantasan tsb baru pada tingkat anggapan (allegation). Dg kata lain, pandangan orang lain dan Todd mengenai tindakan Eric bisa benar, dan bisa juga salah.

Karena itu muncullah pertanyaan apakah Todd harus memberi kesempatan kepada Eric untuk menyampaikan 'sudut pandangnya' untuk memperjelas apakah tindakan itu memang pantas atau tidak pantas.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 184

12 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
cerita versi ...


Explanation:
Pilihan lainnya.

Arti ke 3 KBBI:
Ver·si /vérsi/ n 1 bentuk terjemahan cerita, buku, dsb dl bahasa lain: Shakespeare -- Prancis; 2 model; menurut cara: film “Romeo and Juliet” -- India; 3 anggapan (pelukisan, penggambaran, dsb) tt sesuatu dr seseorang atau suatu sudut pandang: tt perkara pemerkosaan itu, -- polisi tidak sama dng -- saksi

Suasana cerita nampaknya sedikit tidak formal. Sehingga saya mengusulkan terjemahannya juga mengalir secara tidak formal.

Haruskah Todd memanfaatkan kesempatan membahas tuduhan perilaku tak pantas Eric dan cerita versi Eric?

Apakah kamu 'nggak mau dengerin cerita versi saya?


Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 232