KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

all that needless straitlaced respectability

Indonesian translation: semua kesopanan kaku yang tak berguna


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:all that needless straitlaced respectability
Indonesian translation:semua kesopanan kaku yang tak berguna
Entered by: widati utami

22:33 Aug 27, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: all that needless straitlaced respectability
'All that needless straitlaced respectability'

Ada yang bisa membantu menjelaskan kalimat ini?

Terima kasih banyak.
widati utami
Indonesia
semua kesopanan kaku yang tak berguna
Explanation:
semua sikap sok bangsawan yang tidak ada gunanya
semua sikap sok terhormat yang tidak ada gunanya
semua basa basi yang terkesan licik yang membuat orang curiga bukan berguna malah memberi kesan buruk


--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2008-08-28 00:43:52 GMT)
--------------------------------------------------

semua sikap sopan yang kaku yang tidak berguna
Selected response from:

ivo abdman
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Mas Ivo. Terima kasih, teman-teman.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1semua kesopanan kaku yang tak berguna
ivo abdman
5"straitlaced" is an adjective
Arfan Achyar
5respectabulity = kemuliaan
Arfan Achyar
4penghormatan berlebihan yang tidak seharusnya
M. Laut
3Rasa hormat/tata krama yang berlebihan
Vincentius Mariatmo


Discussion entries: 2





  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
semua kesopanan kaku yang tak berguna


Explanation:
semua sikap sok bangsawan yang tidak ada gunanya
semua sikap sok terhormat yang tidak ada gunanya
semua basa basi yang terkesan licik yang membuat orang curiga bukan berguna malah memberi kesan buruk


--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2008-08-28 00:43:52 GMT)
--------------------------------------------------

semua sikap sopan yang kaku yang tidak berguna


ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Terima kasih, Mas Ivo. Terima kasih, teman-teman.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper: cuman strait-laced di sini lebih cenderung mengacu pada perempuan yang terkekang oleh harapan norma masyarakat ibarat terikat tali korset yang ditarik kencang atau yang serupa
4 hrs
  -> Thanks Bu Suzan, oh begitu sejarahnya ya lucu juga ya

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penghormatan berlebihan yang tidak seharusnya


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 67

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
respectabulity = kemuliaan


Explanation:
How about:

"All that needless straitlaced respectability"

is translated as

"Semua kemuliaan berlebihan yang mubazir/tanpa guna/tak berguna."

respectability = kemuliaan,
straitlaced = berlebihan. mubazir.



--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2008-08-28 03:31:28 GMT)
--------------------------------------------------

maaf ada typo. seharusnya "respectability = kemuliaan" bukannya "respectabulity = kemuliaan."

Arfan Achyar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
"straitlaced" is an adjective


Explanation:
straitlaced memang adjective (menurut Kamus Cambridge Advanced Learners' Dictionary dan Kamus Merriam-Webster's 11th Collegiate Dictionary; alias participial adjective (kata sifat yang memiliki bentuk ~ing atau ~ed atau bentuk Verb 3, seperti bored di dalam kalimat "I am bored," dan "boring" di dalam kalimat "The game is boring."

Sedangkan "straitlace" adalah kata kerja transitif alias butuh objek, artinya: to bind, confine, or restrain with or as if with laces.

my 2 cent.
arfan


    Reference: http://www.dictionary.com
Arfan Achyar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Rasa hormat/tata krama yang berlebihan


Explanation:
'I don't know what got into people. All that needless straitlaced respectability.'
Saya tidak tahu apa yang terjadi pada orang - orang dengan tata krama yang berlebihan itu.

Strait-laced = Having narrow views
Respectability = Quality of being respectable
Bisa disimpulkan sebagai "pandangan yang sempit tentang rasa hormat"


    Reference: http://en.wiktionary.org/wiki/strait-laced
    Reference: http://en.wiktionary.org/wiki/respectability
Vincentius Mariatmo
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 24