KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

faithful fiduciary

Indonesian translation: orang yang terpercaya


13:24 Aug 29, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: faithful fiduciary
Frasa 'faithful fiduciary' ini saya temukan dalam lembar persembahan di sebuah buku fiksi. Kalimatnya, 'Mr XX. Faithful fiduciary'. Sepertinya tidak ada hubungannya dengan bidang hukum atau pun akuntansi seperti biasanya (CMIIW). Jadi, menurut saya, mungkin agak janggal jika 'fiduciary' diterjemahkan sebagai 'penerima fidusia'. Apakah teman-teman punya masukan untuk penerjemahan 'faithful fiduciary' dalam konteks ini?
Mohon masukannya. Terima kasih banyak.
widati utami
Indonesia
Indonesian translation:orang yang terpercaya
Explanation:
''Mr. XX adalah orang yang terpercaya''.
My sug...
Selected response from:

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Grading comment
Terima kasih, Bu Sussie. Terima kasih, teman-teman.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1wali setia
Hipyan Nopri
4orang yang terpercaya
Sussie Sufyasih Umsari
3orang kepercayaan yang setiaeldira


  

Answers


30 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
orang kepercayaan yang setia


Explanation:
Dalam bidang hukum, fiduciair [fiduciary] juga bermakna "sebagai orang kepercayaan" (Kamus Hukum Subekti & Tjitrosoedibio)

faithful = setia

eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28

55 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
orang yang terpercaya


Explanation:
''Mr. XX adalah orang yang terpercaya''.
My sug...

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih, Bu Sussie. Terima kasih, teman-teman.

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
wali setia


Explanation:
faithful = setia
fiduciary = trustee = wali
Ref.:
Collin, PH. 2005. Dictionary of Law. Fourth Edition. London: Bloomsbury.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 184

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar: setuju
13 hrs
  -> Terima kasih, Fan.