KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

to diffuse hostility

Indonesian translation: meredam kemarahan


15:12 Feb 4, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: to diffuse hostility
Take a deep breath and remain calm. Gice yourself more time to think by asking the questioner to clarify, restate, or provide an example. This can diffuse hostility and clarify the questioner's purpose.
Yustina Espehana
Indonesian translation:meredam kemarahan
Explanation:
Berdasarkan konteks dari terjemahan, maka lebih cocok kepada mengurangi/meredam/mengontrol kemarahan/rasa marah.
Selected response from:

leonardopatty
Indonesia
Grading comment
Grazie! :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2meredam kemarahanleonardopatty
3 +2meredam permusuhan
Hadiyono Jaqin
4mengurangi rasa bermusuhanSavitri Dewi
3untuk menghilangkan rasa antipati
Hikmat


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
meredam permusuhan


Explanation:
meredam, meredakan atau mengurangi rasa tidak bersahabat atau tidak ramah atau rasa benci

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Lenah Susianty: terdengarnya enak !
1 hr
  -> Thanks Bu Lenah

agree  Eddie R. Notowidigdo: Setuju Mas Hadi! Pendek dan tepat.
4 hrs
  -> Thanks Pak Eddie

21 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
mengurangi rasa bermusuhan


Explanation:
pada level ini 'permusuhan' belum benar-benar terjadi, hanya rasa permusuhan yang ada

Savitri Dewi
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

43 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
untuk menghilangkan rasa antipati


Explanation:
an·ti·pa·ti n 1 Pol penolakan atau perasaan tidak suka yg kuat;

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 232

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
meredam kemarahan


Explanation:
Berdasarkan konteks dari terjemahan, maka lebih cocok kepada mengurangi/meredam/mengontrol kemarahan/rasa marah.

leonardopatty
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Grazie! :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri
3 hrs

agree  ananta b
21 hrs