KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

bleeding edge technology

Indonesian translation: teknologi mutakhir namun belum pasti keberhasilannya


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:bleeding edge technology
Indonesian translation:teknologi mutakhir namun belum pasti keberhasilannya
Entered by: Zein Isa

21:21 Aug 11, 2004
English to Indonesian translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: bleeding edge technology
CONTEXT:
Question: Is this a cutting edge technology?
Answer: I think this is a kind of bleeding edge technology now.
Sugeng Hariyanto
teknologi terbaru namun belum pasti (masa depannya)
Explanation:
Plesetan dari 'leading edge,' ditujukan untuk teknologi-teknologi baru yang inovatif namun belum tentu akan terus berkembang sehingga bisa mati di tengah jalan.
Pihak-pihak yang terlalu cepat memanfaatkan teknologi ini, akan mendapati bahwa investasi mereka menjadi sia-sia saat teknologi tersebut mati dan digantikan oleh teknologi lain (yang belum tentu lebih canggih).

Selected response from:

Zein Isa
Grading comment
Thanks a lot. This really fits the context: "teknologi mutakhir namun belum pasti keberhasilannya"
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +1teknologi terbaru namun belum pasti (masa depannya)
Zein Isa
2teknologi terlampau mutakhir
Bettina David


  

Answers


29 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
teknologi terbaru namun belum pasti (masa depannya)


Explanation:
Plesetan dari 'leading edge,' ditujukan untuk teknologi-teknologi baru yang inovatif namun belum tentu akan terus berkembang sehingga bisa mati di tengah jalan.
Pihak-pihak yang terlalu cepat memanfaatkan teknologi ini, akan mendapati bahwa investasi mereka menjadi sia-sia saat teknologi tersebut mati dan digantikan oleh teknologi lain (yang belum tentu lebih canggih).



Zein Isa
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Thanks a lot. This really fits the context: "teknologi mutakhir namun belum pasti keberhasilannya"

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
9 days

31 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
teknologi terlampau mutakhir


Explanation:
seems to imply a pun: it's not cutting edge technology (teknologi mutakhir?), but rather bleeding edge technology...

"Bleeding edge:
A pun on "leading edge." It implies that using the latest technology is often risky because it has not been tested with enough users and may not perform as expected. Introducing an advanced product or service is also risky because the user community may not be ready for it or really want it."

(ref: http://www.techweb.com/encyclopedia/defineterm?term=BLEEDING...


Bettina David
Native speaker of: Native in GermanGerman