KudoZ home » English to Indonesian » General / Conversation / Greetings / Letters

to update plan

Indonesian translation: memperbarui rencana


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:to update plan
Indonesian translation:memperbarui rencana
Entered by: Kardi Kho

04:07 Feb 19, 2005
English to Indonesian translations [Non-PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
English term or phrase: to update plan
mohon masukan ya, untuk terjemahan diatas selain memperbaharui rencana? sama nggak dengan mengubah?

MEET REGULARLY TO UPDATE PLAN
xxxmairawati
memperbarui rencana
Explanation:
Saya kira memperbarui merupakan padanan yang cukup tepat untuk konteks ini. Mengubah mempunyai arti yang agak berbeda. Dan menurut KBBI, kata yang lebih tepat adalah memperbarui, bukan memperbaharui. Meskipun kita banyak menemukan kata memperbaharui ini digunakan, saya pribadi lebih condong untuk memakai memperbarui.
SM
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3memperbarui rencana
Kardi Kho
4memperbaiki rencana
M. Laut
3menyesuaikan rencana
N Adri -
3memutakhirkan rencanawongudik


  

Answers


51 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
memperbarui rencana


Explanation:
Saya kira memperbarui merupakan padanan yang cukup tepat untuk konteks ini. Mengubah mempunyai arti yang agak berbeda. Dan menurut KBBI, kata yang lebih tepat adalah memperbarui, bukan memperbaharui. Meskipun kita banyak menemukan kata memperbaharui ini digunakan, saya pribadi lebih condong untuk memakai memperbarui.
SM

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 275
Grading comment
thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Louis SOETEDJA
4 hrs

agree  SIOE DARTANA
4 hrs

agree  Rayindra
1 day8 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
memperbaiki rencana


Explanation:
Kalau "mengubah" tidak bisa > change
rencana = rancangan =

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 67

17 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
memutakhirkan rencana


Explanation:
Terjemahan literal dari update, lumayan sering dipakai (menurut Google)

wongudik
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

21 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
menyesuaikan rencana


Explanation:
Jika 'to' dalam frase 'meet regularly to update plan' bertindak sebagai kata depan, maka 'update plan' dapat diartikan 'rencana terkini'.

N Adri -
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian