KudoZ home » English to Indonesian » Government / Politics

remove one critical set of blockers

Indonesian translation: mengatasi salah satu hambatan/rintangan utama


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:remove one critical set of blockers
Indonesian translation:mengatasi salah satu hambatan/rintangan utama
Entered by: xxxmockingbird

17:30 Aug 12, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Government / Politics
English term or phrase: remove one critical set of blockers
This deleterious pattern of infighting, inaction and resistance was broken earlier this year when SBY intervened to remove one critical set of blockers: the management of Pertamina.
xxxmockingbird
mengatasi salah satu hambatan/rintangan utama
Explanation:
Terjemahan ini menunjukkan bahwa hambatan/penghambat yang disingkirkan/diatasi baru satu di antara beberapa yang ada. kata mengatasi bisa dipakai karena manajemen pertaminanya kan tetap ada hanya saja pengaruhnya diatasi
Selected response from:

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5menyingkirkan satu penghambat utama
Hikmat
5meniadakan hambatan utama
Harry Hermawan
4 +1menghilangkan (satu) penghalang utama
Zein Isa
4mengatasi salah satu hambatan/rintangan utama
Ikram Mahyuddin


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
menghilangkan (satu) penghalang utama


Explanation:
bisa memakai 'satu' atau tanpa 'satu'

Zein Isa
Works in field
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: Saran: oleh karena majemuk (blockers), "satu" mungkin diganti "sekumpulan", "sekelompok", atau "sehimpunan".
10 hrs

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
meniadakan hambatan utama


Explanation:
critical=utama


Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
menyingkirkan satu penghambat utama


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 36

2 days10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
mengatasi salah satu hambatan/rintangan utama


Explanation:
Terjemahan ini menunjukkan bahwa hambatan/penghambat yang disingkirkan/diatasi baru satu di antara beberapa yang ada. kata mengatasi bisa dipakai karena manajemen pertaminanya kan tetap ada hanya saja pengaruhnya diatasi

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Thanks all