ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Government / Politics

red tape

Indonesian translation: peraturan kantor yang tidak perlu yang menyebabkan penundaan

03:49 Mar 1, 2003
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Government / Politics / politics
English term or phrase: red tape
red tape of beaurocration
iin
Indonesian translation:peraturan kantor yang tidak perlu yang menyebabkan penundaan
Explanation:
aku suka pertanyaan ini.
red tape of beaurocration sepengetahuan saya terkait dengan prosedur birokrasi yang berbelit-belit dan lamban dalam melakukan tugasnya. dalam kajian ilmu politik red tape of beaurocration ini merupakan salah satu penyakit birokrasi yang klasik.
Selected response from:

???
Indonesia
Grading comment
thanks
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Birokrasi yang berbelit-belit
Rayindra
3 +2birokrasieldira
5penerapan kaku suatu peraturan
N Adri -
4kerenahursilan zaki
3peraturan kantor yang tidak perlu yang menyebabkan penundaan???


  

Answers


27 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kerenah


Explanation:
this is in Malay which does not differ much from Indonesian. "kerenah" may also refers to 'behavior' in full the sentence will be 'kerenah birokrasi'

ursilan zaki
Works in field
Native speaker of: Native in MalayMalay

38 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
peraturan kantor yang tidak perlu yang menyebabkan penundaan


Explanation:
aku suka pertanyaan ini.
red tape of beaurocration sepengetahuan saya terkait dengan prosedur birokrasi yang berbelit-belit dan lamban dalam melakukan tugasnya. dalam kajian ilmu politik red tape of beaurocration ini merupakan salah satu penyakit birokrasi yang klasik.

???
Indonesia
Grading comment
thanks

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
penerapan kaku suatu peraturan


Explanation:
secara garis besar, akibat yang ditimbulkan dari kekakuan dalam penerapan suatu peraturan tentunya lamanya waktu untuk menyelesaikan suatu urusan, birokrasi

N Adri -
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
birokrasi


Explanation:
Masalah Birokrasi di Indonesia (Jurnal Transparansi Edisi 18/Mar ...
... Para eksekutif bisnis yang disurvei berpendapat, sebagian besar negara di kawasan
ini masih perlu menekan hambatan birokrasi (red tape barriers) ini. ...
www.transparansi.or.id/majalah/edisi18/18berita_2.htm

defisit anggaran yang makin mencemaskan, sehingga dibutuhkan efisiensi dalam birokrasi
pemerintahan, baik untuk meminimalkan red-tape bureaucracy yang selama ...
www.transparansi.or.id/majalah/edisi14/14berita_1.html



eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Abdul Karim: another alternative: kendala birokrasi
3 hrs

agree  Sugeng Hariyanto: Setuju, kata "birokrasi" sendiri sudah bermakna negatif bin berbelit-belit di dalam bahasa Indonesia
6 hrs

1 day8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Birokrasi yang berbelit-belit


Explanation:
or "banyak kendala".

Some publications are also using "pita merah" as a direct translation, but it sounds rather odd.

HTH

Rayindra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8