KudoZ home » English to Indonesian » Government / Politics

emergency officer

Indonesian translation: petugas keadaan darurat


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:emergency officer
Indonesian translation:petugas keadaan darurat
Entered by: Kardi Kho

03:06 Feb 13, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Government / Politics
English term or phrase: emergency officer
I called the emergency officer first, because I could not get hold of the consul general. A woman answered. I told her of my brother situation. I said that the army had stormed his house without an order. Perhaps the consulate could use this fact to intervene.
Elka Ferani
petugas darurat
Explanation:
Saya kira yang dimaksud di sini adalah petugas yang menangani masalah-masalah darurat, tapi bukanlah petugas darurat di rumah sakit seperti dokter dll. Petugas darurat di sini lebih mengacu pada petugas yang menangani kondisi-kondisi darurat yang mendadak muncul, mis. adanya ancaman bom, dll. Coba Anda lihat Google untuk mengetahui bagaimana istilah petugas darurat ini digunakan.
SM
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1petugas keamanan
M. Laut
4 +2petugas darurat
Kardi Kho
3petugas piketwongudik


  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
petugas keamanan


Explanation:
Pertama kali saya memanggil petugas keamanan, karena saya...........
Petugas keamanan : bisa Satpam & bisa juga polisi

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs 26 mins (2005-02-13 07:33:12 GMT)
--------------------------------------------------

Saya keliru mbak,
seharusnya : Petugas Darurat- dalam bidang kesehatan di rumah sakit,
seperti dokter, perawat dari kamar darurat UGD(Unit Gawat Darurat)

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  SIOE DARTANA
3 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
petugas piket


Explanation:
officer on stand-by duty

wongudik
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

23 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
petugas darurat


Explanation:
Saya kira yang dimaksud di sini adalah petugas yang menangani masalah-masalah darurat, tapi bukanlah petugas darurat di rumah sakit seperti dokter dll. Petugas darurat di sini lebih mengacu pada petugas yang menangani kondisi-kondisi darurat yang mendadak muncul, mis. adanya ancaman bom, dll. Coba Anda lihat Google untuk mengetahui bagaimana istilah petugas darurat ini digunakan.
SM

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra: Untuk Konsulat, bisa juga "Petugas Keadaan Darurat"
2 hrs

agree  Erich Ekoputra: w/ Rayindra...
646 days