ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Human Resources

hostile work environment

Indonesian translation: lingkungan kerja yang tidak kondusif

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:hostile work environment
Indonesian translation:lingkungan kerja yang tidak kondusif
Entered by: Sugeng Hariyanto

18:34 Mar 30, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Human Resources
English term or phrase: hostile work environment
What is the word "hostile" here in Indonesian?
Sugeng Hariyanto
lingkungan kerja yang tidak aman
Explanation:
'hostile' bisa juga 'tidak kondusif' atau 'tidak bersahabat'. Pokoknya, atmosfer lingkungan kerja yang tidak sesuai dengan kondisi ideal.
Selected response from:

Abdul Karim
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2lingkungan kerja yang tidak aman
Abdul Karim
4pekerjaan yang tidak ramah lingkungan
M. Laut


  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
lingkungan kerja yang tidak aman


Explanation:
'hostile' bisa juga 'tidak kondusif' atau 'tidak bersahabat'. Pokoknya, atmosfer lingkungan kerja yang tidak sesuai dengan kondisi ideal.

Abdul Karim
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: baru mo jawab kondusif eh ternyata mas karim udah memasukkannya, ya sudah... :)
53 mins
  -> thanks mas Harry

agree  Sudarmaji lamiran: jika konteksnya psikologis, "tidak kondusif" (karim) tampaknya tepat, jika konteksnya fisik, "lingkungan berbahaya" (laut) jauh lebih tepat. Terserah konteksnya lah gimana... kali bisa dikomparasi dengan "hostile take-over" dalam akuisisi bisnis...
1 day2 hrs
  -> thank you Pak Dhe

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pekerjaan yang tidak ramah lingkungan


Explanation:
Kira-kira demikian menurut saya.
Tidak ramah lingkungan bisa diartikan sebagai berpolusi tinggi, lingkungan kerja mengandung asap bahan berbahaya dll.

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8