KudoZ home » English to Indonesian » Human Resources

on call and on duty

Indonesian translation: siap dihubungi dan siap bertugas


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:on call and on duty
Indonesian translation:siap dihubungi dan siap bertugas
Entered by: Regi2006

03:43 Nov 8, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources
English term or phrase: on call and on duty
During an emergency response, employees may be required to be on call and on duty 24 hours a day, 7 days a week. In these extreme circumstances, due care and diligence will be given to ensure adequate compensation.
Regi2006
Indonesia
siap dihubungi dan siap bertugas
Explanation:
Dalam konteks ini, saya mengusulkan
on call = siap dihubungi, artinya karyawan dapat dihubungi kapan saja
on duty = siap bertugas, artinya karyawan dapat segera melaksanakan tugas kapan pun dibutuhkan
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +5siap dihubungi dan siap bertugas
Hipyan Nopri
3 +5siaga maupun bertugas
Ian Forbes
4dapat selalu dihubungin dan siap bertugasmisc88
4jaga waras
ivo abdman


  

Answers


40 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +5
siaga maupun bertugas


Explanation:
Bisa juga ditambah Inggrisnya karena ‘on call’ sudah sering dipakai dalam Bahasa Indonesia, misalnya ‘para pegawai dapat saja diharuskan siaga (on call) maupun bertugas (on duty) selama 24 jam sehari, …. Kalau kata ‘and’ di sini saya tafsirkan sebagai keadaan alternatif, yaitu either on call or on duty sehingga diterjemahkan ‘maupun’.

Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: siap dihubungi dan bertugas
1 hr

agree  Suzan Piper
3 hrs

agree  Erich Ekoputra: bersiaga dan bertugas
3 hrs

agree  Ikram Mahyuddin: siap bertugas (jika dihubungi) dan sedang bertugas
1 day4 hrs

agree  Andrew Little
6 days

40 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +5
siap dihubungi dan siap bertugas


Explanation:
Dalam konteks ini, saya mengusulkan
on call = siap dihubungi, artinya karyawan dapat dihubungi kapan saja
on duty = siap bertugas, artinya karyawan dapat segera melaksanakan tugas kapan pun dibutuhkan

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 76
Grading comment
Thanks all

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: siap dihubungi dan siap bertugas
1 hr
  -> TK, Mat.

agree  Hadiyono Jaqin
2 hrs
  -> TK, Hadi.

agree  Erich Ekoputra: siap dihubungi dan bertugas (tanpa siap)
3 hrs
  -> TK, Rich.

agree  Hengky Chiok
11 hrs
  -> TK, Hengky.

agree  yuktiasih proborini
1 day20 hrs
  -> TK, Probo.

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jaga waras


Explanation:
alternatif yang agak slang

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

7 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dapat selalu dihubungin dan siap bertugas


Explanation:
situasi dimana keberadaan orang tersebut harus selalu dapat di hubungin dan apabila di panggil siap untuk meninggalkan pekerjaan apapun untuk melaksanakan tugas tanpa kecuali

misc88
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian