KudoZ home » English to Indonesian » Human Resources

advance of additional working hours.

Indonesian translation: jam kerja tambahan yang belum dilakukan.


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:advance of additional working hours.
Indonesian translation:jam kerja tambahan yang belum dilakukan.
Entered by: Regi2006

04:39 Nov 8, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources
English term or phrase: advance of additional working hours.
In order to be granted one full TOIL day, the employee must already have accrued 8 hours TOIL. Time off in lieu cannot be given in anticipation of or advance of additional working hours.
Regi2006
Indonesia
jam kerja tambahan yang belum dilakukan.
Explanation:
Waktu libur pengganti tidak diberikan untuk jam kerja yang akan dilakukan atau belum dilakukan.
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1sebelum melakukan kerja lembur
Hipyan Nopri
4 +2jam kerja tambahan yang belum dilakukan.
Hikmat
5dalam bentuk hutang jam kerja lembur
ivo abdman
4sebelum melakukan jam jerja tambahan
Suzan Piper
4menjelang jam kerja tambahan (yang tak diduga)
Erich Ekoputra


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
sebelum melakukan kerja lembur


Explanation:
Seperti dijelaskan kalimat sebelumnya, untuk dapat TOIL satu hari penuh, karyawan harus sudah melakukan kerja lembur (mendapat poin TOIL 8 jam).
Jadi, pemberian TOIL satu hari penuh tidak dilakukan sebelum (in anticipation of atau in advance of) karyawan bersangkutan telah melakukan kerja lembur (additional working hours).

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 76

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin: saya merasa sreg ini jawaban Hipyan
1 day3 hrs
  -> TK, Ikram.

48 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
jam kerja tambahan yang belum dilakukan.


Explanation:
Waktu libur pengganti tidak diberikan untuk jam kerja yang akan dilakukan atau belum dilakukan.

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 78
Grading comment
Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 hr

agree  Hengky Chiok
10 hrs

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sebelum melakukan jam jerja tambahan


Explanation:
IMHO

Suzan Piper
Australia
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
advance of additional working hours
menjelang jam kerja tambahan (yang tak diduga)


Explanation:
Ada dua jenis jam kerja tambahan:

= sudah diduga/dijadwalkan
= tak diduga/dijadwalkan.

u/ yang pertama, dipakai kata: "in anticipation of", sebab sudah diantisipasi bakalan nambah kerja. U/ yang kedua, dipakai kata: "in advance of", sebab tidak pasti apakah perlu kerja tambahan.

Secara keseluruhan:

"TOIL tidak dapat diberikan menjelang jam kerja tambahan, baik yang terjadwal maupun tidak."

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 158

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
dalam bentuk hutang jam kerja lembur


Explanation:
Yang punya rekening di warteg tanya, "Saldo saya tinggal berapa Bu, saya masih bisa makan dong?", Ibu penjaga warung jawab, "Rekening kamu sudah minus Rp 20.000 katro, pake tanya2 segala lagi". "Ya, tanggung tambahin lagi deh makan pake daun sayur singkong biar jadi minus Rp 23.000 gimana? ngutang dulu dech (kerennya "advance dulu deh")

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian