ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » IT (Information Technology)

JavaScript enabled

Indonesian translation: javascript diaktifkan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:JavaScript enabled
Indonesian translation:javascript diaktifkan
Entered by: Harry Hermawan

05:09 Mar 5, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - IT (Information Technology) / Lain-lain
English term or phrase: JavaScript enabled
Your browser is not JavaScript enabled.
Harry Hermawan
Indonesia
javascript tidak diaktifkan
Explanation:
javascript pada browser Anda tidak diaktifkan

--------------------------------------------------
Note added at 24 mins (2008-03-05 05:34:30 GMT)
--------------------------------------------------

Koreksi
Javascript enabled = javascript diaktifkan

jawaban di atas (javascript tidak diaktifkan) langsung ditujukan untuk frase dalam konteks yang ditanyakan "Your browser is not JavaScript enabled."
Selected response from:

Ade Indarta
Indonesia
Grading comment
tq
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +6javascript diaktifkan
Mulyadi Subali
4 +2javascript tidak diaktifkan
Ade Indarta
5tidak dimampukan
Hengky Chiok
4javascript tidak difungsikan
M. Laut
4javascript aktif
Nurkhamid Nurkhamid
3Skrip Java-nya tidak/belum diaktifkan
ivo abdman


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
javascript enabled
tidak dimampukan


Explanation:
Browser (atau perambah) anda tidak dimampukan untuk javascript

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

14 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +6
javascript enabled
javascript diaktifkan


Explanation:
enable = ALLOW, permit, let, give the means to, equip, empower, make able, fit; authorize, entitle, qualify; formal capacitate.
- concise oxford thesaurus

--------------------------------------------------
Note added at 17 mins (2008-03-05 05:27:12 GMT)
--------------------------------------------------

Pada kalimat 'Your browser is not JavaScript enabled' ya logical aja jadinya kaya gini 'Javascript pada peramban Anda tidak diaktifkan.

Mulyadi Subali
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri: Indak sio-sio.
19 mins
  -> Makasih, Uda Yan.

agree  Eddie R. Notowidigdo: Wela, wela, kawanku ini lagi OK! banget.
1 hr
  -> Makasih, Om Eddie.

agree  Dian P
2 hrs
  -> Makasih, Mbak Dian.

agree  Hadiyono Jaqin
11 hrs
  -> Khop khun, Mas Hadi.

agree  Ikram Mahyuddin: oke
1 day1 hr
  -> Makasih, Mas Ikram.

agree  xxxEpu
1 day1 hr
  -> Makasih, Mas(?)

3 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
javascript enabled
javascript tidak diaktifkan


Explanation:
javascript pada browser Anda tidak diaktifkan

--------------------------------------------------
Note added at 24 mins (2008-03-05 05:34:30 GMT)
--------------------------------------------------

Koreksi
Javascript enabled = javascript diaktifkan

jawaban di atas (javascript tidak diaktifkan) langsung ditujukan untuk frase dalam konteks yang ditanyakan "Your browser is not JavaScript enabled."

Ade Indarta
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
tq

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: Setelah dikoreksi aku ikut setuju.
1 hr

agree  Hadiyono Jaqin
11 hrs

32 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
javascript enabled
Skrip Java-nya tidak/belum diaktifkan


Explanation:
kamus IT Pusat Bahasa
scriptjava --> skrip Java

kami mendeteksi browser Anda Skrip Java-nya tidak diaktifkan/belum diaktifkan

We've detected that your Internet Browser does not have JavaScript enabled. Our site uses JavaScript programming to process orders, so you will need to ...

http://www.n3inc.com/JavaScriptDisabled.htm

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=javascript enable&met...

--------------------------------------------------
Note added at 23 mins (2008-03-05 05:33:04 GMT)
--------------------------------------------------

eh keterangannya ada yang kebalik

enable X dissable

enable --> mengaktifkan
dissable --> menonaktifkan


--------------------------------------------------
Note added at 43 mins (2008-03-05 05:53:38 GMT)
--------------------------------------------------

Kalo memang maunya gak disangkutin sama konteksnya

javascript enabled ---> Skip Java yang diaktifkan
javascript was enabled ---> Skrip Java diaktifkan

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Eddie R. Notowidigdo: Walaupun Kamus IT Pusat Bahasa mengatakannya, tetapi kok rasanya aneh kalau istilah JavaScript di terjemahkan.
55 mins
  -> Thanks, Udah lama gak dengar komentar Pak Eddie, Sehat ya Pak. Mungkin akan aneh kalo pakai feeling, bagaimana kalo pakai thinking .... (IMHO lho Pak)

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
javascript enabled
javascript tidak difungsikan


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
javascript enabled
javascript aktif


Explanation:
Dalam peranti lunak perambah, ada pengaturan "user preferences", antara lain pemakai bisa mengaktifkan atau mematikan:
- javascript
- applet
- gambar
- jendela pop-up

Your browser is not JavaScript enabled.
-> Di perambah Anda, JavaScript tidak aktif.
-> Di perambah Anda, JavaScript mati.



Nurkhamid Nurkhamid
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Erich Ekoputra: Tidak tentang javacript, tapi browser. Semestinya perambaN bukan perambah. :)
20 hrs
  -> Ya betul, peramban. Terima kasih.