KudoZ home » English to Indonesian » Law: Contract(s)

...warrants according to the specific liability periods ...

Indonesian translation: ..memberikan jaminan selama jangka waktu ..pertanggungjawaban tertentu


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:...warrants according to the specific liability periods ...
Indonesian translation:..memberikan jaminan selama jangka waktu ..pertanggungjawaban tertentu
Entered by: Regi2006

04:00 Jul 5, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s) / Agreement
English term or phrase: ...warrants according to the specific liability periods ...
The Second Party warrants for every material and equipment used. The equipment has to be ready and safe for use at all times. The supplier also warrants according to the specific liability periods of the material and/or technical equipment
Regi2006
Indonesia
..memberikan jaminan selama jangka waktu ..pertanggungjawaban tertentu
Explanation:
<>
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Thank you!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +4..memberikan jaminan selama jangka waktu ..pertanggungjawaban tertentu
Hikmat
4 +1menjamin selama masa jaminan khas
Erich Ekoputra
5memberikan garansi sesuai dengan periode pertanggungjawaban tertentu
ivo abdman
3menjamin kehandalan sesuai dengan periode jaminan kehandalan
Ian Forbes


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +4
..memberikan jaminan selama jangka waktu ..pertanggungjawaban tertentu


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 103
Grading comment
Thank you!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri
1 min

agree  Hadiyono Jaqin
14 mins

agree  Indra Sofyar: okeh lah !
3 hrs

agree  Dewinta Maharani
5 hrs

35 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
menjamin kehandalan sesuai dengan periode jaminan kehandalan


Explanation:
‘liability periods’ di sini merujuk pada ‘defect liability period(s)’ yaitu jangka waktu suatu barang dijamin tidak rusak, alias handal. Jadi kalimat konteks menjadi “Penyalur juga menjamin kehandalan materi dan/atau peralatan teknis sesuai dengan periode jaminan kehandalan masing-masing materi atau peralatan tersebut”


    Reference: http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=244293&kat_id...
Ian Forbes
New Zealand
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 28

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
warrants according to the specific liability periods
menjamin selama masa jaminan khas


Explanation:
...masing-masing bahan dan peralatan teknis.

Setuju dengan Ian, bahwa seharusnya "defect liability period" atau masa jaminan kecacatan. Tiap2 bahan dan alat memiliki masa jaminan tersendiri/khas.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 231

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Indra Sofyar: okeh juga kang ,,,, tapi khasnya enakan diganti ma tertentu. IMO
2 hrs
  -> Thanks Kang Indra!

4 days   confidence: Answerer confidence 5/5
memberikan garansi sesuai dengan periode pertanggungjawaban tertentu


Explanation:
bahasa dagangnya garansi berdasarkan/menurut periode pertanggungjawaban (masa garansi) yang telah ditentukan. Contoh kasarnya kalo kita beli komputer dikasih garansi hardware selama 1 tahun (kalo ada yang rusak diganti kagak bayar), garansi servis selama 5 tahun. Bahkan DDR (RAM) saat ini diberi garansi life time (bisa diupgrade dengan tukar tambah dengan patokan harga kwitansi)

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian