KudoZ home » English to Indonesian » Law: Contract(s)

Standing Instruction

Indonesian translation: instruksi yang berlaku


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Standing Instruction
Indonesian translation:instruksi yang berlaku
Entered by: vicksy nurhayati

23:07 Oct 20, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
English term or phrase: Standing Instruction
Rekan2, apa ada padanan baku utk istilah ini dalam kontak hukum? Makasih. Vicksy
vicksy nurhayati
Indonesia
instruksi yang berlaku
Explanation:
instruksi yang berlaku untuk saat itu dan tetap berlaku sampai ada instruksi baru lagi.
Selected response from:

Hengky Chiok
United States
Grading comment
Makasih Pak HikGum.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2instruksi yang berlaku
Hengky Chiok
5instruksi mandataris
ivo abdman
5perintah pembayaran berkala
Hipyan Nopri


  

Answers


26 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
standing instruction
instruksi yang berlaku


Explanation:
instruksi yang berlaku untuk saat itu dan tetap berlaku sampai ada instruksi baru lagi.

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32
Grading comment
Makasih Pak HikGum.
Notes to answerer
Asker: Salah nyebut, maksudnya Terimakasih Pak/Bu Chioks, eh malah ketulis Pak HikGum :) sorry :)


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: instruksi berlaku - Glosari Istilah Pusat Bahasa
1 hr

agree  Rayindra
13 hrs

41 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
standing instruction
perintah pembayaran berkala


Explanation:
'standing' bermakna tetap; contoh: 'standing committee' = panitia tetap. Jadi, secara harfiah,
standing instruction = perintah tetap
Istilah ini biasanya dipakai dalam konteks keuangan/perbankan yang merujuk pada perintah pembayaran berkala (untuk pembayaran premi asuransi, tagihan listrik, telepon, dll.) yang dibuat nasabah kepada bank.

Berikut ini referensi online-nya:
STANDING INSTRUCTIONS: Such term, when used in the context of a banker and customer relationship is meant to be an instruction given by a customer to his banker to pay a person or an organization a certain sum of money at regular intervals by debit to his/her account. For example, customers may give standing instructions to pay insurance premium on due dates or remit a certain sum of money for credit to some other account, etc. In case a bank fails to comply with the instruction after it has been received, it will be liable for the damages.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2007-10-21 00:33:43 GMT)
--------------------------------------------------

Dengan perintah pembayaran berkala ini, rekening nasabah akan dipotong secara otomatis oleh bank pada tanggal tertentu setiap bulan untuk pembayaran berbagai macam tagihan yang termasuk dalam daftar standing instruction-nya.


    Reference: http://sify.com/finance/fixedincome/fullstory.php?id=1350463...
Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 238

9 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
standing instruction
instruksi mandataris


Explanation:
Sebenarnya mandat saja sudah cukup, yaitu instruksi yang diberikan sebagai mandat yang tidak dapat diubah oleh level yang lebih rendah.

Bisa dilihat di KKBI

mandat : instruksi atau wewenang yang diberikan oleh organisasi(perkumpulan dsb) kpd wakilnya untuk melakukan suatu perundingan, dewan, dan sebagainya.

mandataris n orang yang menerima mandat

Dalam militer juga dikenal istilah 'standing order' yaitu suatu prosedur mandataris untuk seluruh wilayah militer yang tak dapat diubah oleh bawahan atau komandan sementara.

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian