KudoZ home » English to Indonesian » Law: Contract(s)

apostiles

Indonesian translation: keterangan tambahan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:apostiles
Indonesian translation:keterangan tambahan
Entered by: vicksy nurhayati

23:15 Oct 20, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
English term or phrase: apostiles
Apa padanannya ya (ada dalam kontrak hukum) ? arti di kamus kok jauh dari konteksnya.

makasih.

vicksy
vicksy nurhayati
Indonesia
keterangan tambahan
Explanation:
Kalau dalam konteks kontrak, saya mengusulkan
apostille/appostille = keterangan tambahan

--------------------------------------------------
Note added at 8 hrs (2007-10-21 07:20:22 GMT)
--------------------------------------------------

Sori ketinggalan, ini referensinya:
Ranuhandoko, IPM. 2003. Terminologi Hukum Ing-Ind. Jakarta: Sinar Grafika.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
terima kasih Pak Hip :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2keterangan tambahan
Hipyan Nopri
5anotasi
ivo abdman
5orang yang terikat dalam kontrakLambang Tirto
3 +1keterangan pendukung
Hadiyono Jaqin
3pendukung
Hikmat


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pendukung


Explanation:
an apostle of capitalism: ADVOCATE, apologist, proponent, exponent, promoter - Oxford

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 103

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
orang yang terikat dalam kontrak


Explanation:
bisa plural

Lambang Tirto
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

11 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
keterangan tambahan


Explanation:
Kalau dalam konteks kontrak, saya mengusulkan
apostille/appostille = keterangan tambahan

--------------------------------------------------
Note added at 8 hrs (2007-10-21 07:20:22 GMT)
--------------------------------------------------

Sori ketinggalan, ini referensinya:
Ranuhandoko, IPM. 2003. Terminologi Hukum Ing-Ind. Jakarta: Sinar Grafika.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 238
Grading comment
terima kasih Pak Hip :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
9 hrs
  -> Terima kasih, Hadi.

agree  yam2u
1 day20 hrs
  -> Terima kasih, May.

9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
keterangan pendukung


Explanation:
Alternatif lain

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  yam2u
1 day10 hrs
  -> Thanks, May

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
anotasi


Explanation:
Sekedar alternatif

Istilah ini istilah umum, kebetulan dipakai dalam kontrak

Dalam kamus Merriam-Webster:

Main Entry:apostil
Variant:or apostille \**p*st*l\
Function:noun
Inflected Form:-s
Etymology:Middle French apostille, from apostiller to annotate, from a- (from Latin ad-) + postiller to annotate * more at POSTIL

archaic : a marginal note : ANNOTATION

marginal note = catatan-catatan di pinggir halaman.
annotation = anotasi, keterangan, catatan

Istilah anotasi sudah dapat dijumpai dalam KKBI.

Ada kemungkinan yang menuliskan anotasi itu bukan orang yang membuat teks tapi dari orang lain yang memberi komentar, kritik, komplain, keterangan dan lain-lain selain dari pembuat teks gak jauh beda kayak dissagree/agree atau netral di kudozan gitu deh

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian