KudoZ home » English to Indonesian » Law: Contract(s)

severed, ignored or read down

Indonesian translation: diakhiri, diabaikan atau dikurangi


22:40 Feb 9, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
English term or phrase: severed, ignored or read down
Kalimat penuhnya
".. the said provision or condition or part thereof, as the case may be which can not be given full force and effect the loan shall be severed, ignored or read down restrictively to maintain and uphold as far as possible, the remaining conditions hereof"

Kalau dalam kalimat 'biasa', frasa di atas mudah diterjemahkan. Tapi dalam bahasa hukum, terutama seperti kalimat contohnya di atas ini, paling pas kalau diterjemahkan apa ya?

Thanks alot,
Christianna Braithwaite
Australia
Indonesian translation:diakhiri, diabaikan atau dikurangi
Explanation:
IMHO. “read down” adalah tindakan hakim yang mengurangi/memangkas nilai suatu angka/periode dsb dalam sebuah kontrak sehingga kontrak tsb kembali menjadi sah.
Selected response from:

Ian Forbes
New Zealand
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2diakhiri, diabaikan atau dikurangi
Ian Forbes
4diputuskan, diabaikan atau dibatasieldira


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
diakhiri, diabaikan atau dikurangi


Explanation:
IMHO. “read down” adalah tindakan hakim yang mengurangi/memangkas nilai suatu angka/periode dsb dalam sebuah kontrak sehingga kontrak tsb kembali menjadi sah.


    Reference: http://www.osler.com/resources.aspx?id=8288
Ian Forbes
New Zealand
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 28
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar: setuju om Ian
54 mins
  -> Thanks Mas Arfan

agree  Ikram Mahyuddin
7 hrs
  -> Thanks Ikram

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
diputuskan, diabaikan atau dibatasi


Explanation:
beberapa contoh:

diputuskan Mahkamah Agung pra peradilan itu final, jadi tujuh hari ... oleh penjelasan jadi dibatasi, ibaratnya adalah ada kata-kata mari kita ..... Saudara—namanya nasihat perlu diabaikan juga boleh, tetapi kami ...
www.mahkamahkonstitusi.go.id/download/risalah_sidang_Perkar...

intervensi pengadilan dibatasi dan ditentukan hanya pada hal-hal yang secara tegas ..... yang mengakibatkan hak-hak salah satu pihak telah diabaikan; atau ... 4.2.38 Pelaksanaan putusan arbitrase yang diputuskan di Singapura dengan cara ... diperiksa dan sampai dengan permohonan tersebut akhirnya diputuskan.115 ...
www.singaporelaw.sg/content/arbitrationIndo.html


eldira
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11