KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

Severability

Indonesian translation: keterpisahan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:severability
Indonesian translation:keterpisahan
Entered by: Kardi Kho

06:27 May 16, 2005
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: Severability
dalam sebagian konteks:

"Severability

If any of the provisions of this Agreement is found by any court or other competent authority to be void or unenforceable in any jurisdiction, such provision shall ...."
Abdul Karim
Indonesia
keterpisahan
Explanation:
Severability dalam kontrak biasa diterjemahkan sebagai 'keterpisahan'. Secara umum maksudnya adalah apabila salah satu butir ditemukan tidak berlaku/sah, hanya butir tsb yg tidak berlaku, sedangkan butir-butir yang lain tetap berlaku.
HTH
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1keterpisahan
Kardi Kho
3 +1independensi
Ikram Mahyuddin
3pemisahan/pelepasan perjanjian??
Hikmat


  

Answers


15 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
severability
pemisahan/pelepasan perjanjian??


Explanation:
to put or keep apart :

--------------------------------------------------
Note added at 16 mins (2005-05-16 06:43:53 GMT)
--------------------------------------------------

atau penghentian kontrak...atau kondisi dimana kontrak ini secara otomatis akan terhenti jika ada kondisi atau situasi tertentu yang dijelaskan dalam detail konteksnya

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 44

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
severability
keterpisahan


Explanation:
Severability dalam kontrak biasa diterjemahkan sebagai 'keterpisahan'. Secara umum maksudnya adalah apabila salah satu butir ditemukan tidak berlaku/sah, hanya butir tsb yg tidak berlaku, sedangkan butir-butir yang lain tetap berlaku.
HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Muhammad Zikri
2 days17 hrs

19 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
severability
independensi


Explanation:
A clause in a contract that allows that any portion of the contract deemed to be unenforcable does not affect the validity of the rest of the contract.
(suatu klausa dalam kontrak yang memungkinkan bahwa suatu bagian dalam kontrak tersebut yang tidak dapat direalisasikan tidak mempengaruhi validitas seluruh bagian yang lain dari kontrak tersebut.




    Reference: http://investorwords.com
Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 48

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Muhammad Zikri
1 day22 hrs