KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

Fairness Hearing

Indonesian translation: dengar pendapat kewajaran


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Fairness Hearing
Indonesian translation:dengar pendapat kewajaran
Entered by: Abdul Karim

05:12 Apr 29, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general) / -
English term or phrase: Fairness Hearing
in:
The purpose of the Fairness Hearing is to determine whether the Lufthansa Settlement Agreement is fair, reasonable, and adequate.
Abdul Karim
Indonesia
dengar pendapat kewajaran
Explanation:

http://www.komisihukum.go.id/konten.php?nama=Penelitian&op=d...

Selected response from:

ivo abdman
Indonesia
Grading comment
thanks Ivo
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1persidangan awal yang adil
Hipyan Nopri
3 +2dengar pendapat kewajaran
ivo abdman
4 +1dengar pendapat kepatutan
M. Laut
3 +1Sidang Dengar Pendapat Penilaian Keadilan
Ian Forbes
4Dengar Pendapat Secara Adil
Hengky Chiok
3dengar pendapat keadilan
Sari Gonneau


  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
fairness hearing
Dengar Pendapat Secara Adil


Explanation:
Tujuan dari Dengar Pendapat Secara Adil adalah untuk menentukan apakah Persetujuan Penyelesaian Lufthansa itu adil, wajar dan cukup.

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 30

31 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
fairness hearing
Sidang Dengar Pendapat Penilaian Keadilan


Explanation:
Hanya dikarang-karang sih, tetapi sepertinya mendekati apa yang dimaksud dengan Fairness Hearing.

Ian Forbes
New Zealand
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Yustina Espehana: Dilihat dari kalimat sumbernya, ini yang lebih pas. Sidang dengar pendapat itu untuk menentukan (menilai) apakah perjanjian itu adil atau tidak.
5 hrs
  -> Thanks Yustina

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
fairness hearing
persidangan awal yang adil


Explanation:
fairness = keadilan, tapi dalam konteks ini maksudnya 'adil'
hearing = persidangan awal
'hearing' biasanya dilakukan sebelum dilakukan sidang peradilan (trial).

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2008-04-29 06:16:50 GMT)
--------------------------------------------------

Sebenarnya,
'hearing' bisa juga diterjemahkan 'sidang pra-peradilan' (pre-trial proceeding).
Namun demikian, karena di Indonesia 'pra-peradilan' punya makna khas yg berbeda dg sistem hukum di luar negeri, saya mengusulkan terjemahan di atas.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 336

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 hr

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
fairness hearing
dengar pendapat kepatutan


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 23

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: setuju....
3 hrs

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
fairness hearing
dengar pendapat kewajaran


Language variant: dengar pendapat kesetaraan

Explanation:

http://www.komisihukum.go.id/konten.php?nama=Penelitian&op=d...



ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
thanks Ivo

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: OK juga...
2 hrs
  -> thanks Mr. Eko

agree  Hikmat
7 hrs
  -> thanks Pak Hikmat

2 days34 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
fairness hearing
dengar pendapat keadilan


Explanation:
...

Sari Gonneau
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian