KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

remedies

Indonesian translation: pemulihan hak


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:remedy
Indonesian translation:pemulihan hak
Entered by: Hipyan Nopri

08:15 Jul 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general) / law
English term or phrase: remedies
upaya-upaya hukum untuk penyelesaian
cancausecancer
pemulihan hak
Explanation:
Secara umum,
remedy = perbaikan
Namun, dalam konteks hukum
remedy = pemulihan hak
Ini adalah upaya hukum dalam kasus perdata. Remedy terbagi dua: 1. Injunction (perintah pengadilan kepada seseorang untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu) dan 2. Damages (ganti rugi).
Dg kata lain,
injunction = ganti rugi non-material
damages = ganti rugi material

Ref.:
Pertama, bahwa Good Will Agreement (perjanjian itikad baik) bukanlah bentuk perjanjian perdamaian dalam rangkaian proses penegakan hukum perdata (*legal remedies*/*pemulihan hak*).

--------------------------------------------------
Note added at 30 mins (2008-07-10 08:45:54 GMT)
--------------------------------------------------

Oran, Daniel. 2008. Oran's Dictionary of the Law. 4th edition. New York: Thomson Delmar Learning.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
cocok dengan konteks terjemahan saya
thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1pemulihan hak
Hipyan Nopri
5kompensasi
Hikmat
4penyelesaian atau penanggulangan
Sussie Sufyasih Umsari
4mengoreksi
M. Laut
3 +1ganti rugi
Hadiyono Jaqin
4perbaikan
Regi2006


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
kompensasi


Explanation:
salah satu yang bisa dipakai

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 44

2 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
perbaikan


Explanation:
hukum andaikata terjadi kegagalan (software failure) atau kasalahan. fatal (catastrophic error). ... Hak Anda untuk mendapatkan perbaikan (remedies) ...
gudanglinux.net/gmc/index2.php?option=com_content&do_pdf=1&id=160

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 46

4 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
ganti rugi


Explanation:
IMHO

Hadiyono Jaqin
Thailand
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra
6 hrs
  -> Thanks Pak Erich

23 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
pemulihan hak


Explanation:
Secara umum,
remedy = perbaikan
Namun, dalam konteks hukum
remedy = pemulihan hak
Ini adalah upaya hukum dalam kasus perdata. Remedy terbagi dua: 1. Injunction (perintah pengadilan kepada seseorang untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu) dan 2. Damages (ganti rugi).
Dg kata lain,
injunction = ganti rugi non-material
damages = ganti rugi material

Ref.:
Pertama, bahwa Good Will Agreement (perjanjian itikad baik) bukanlah bentuk perjanjian perdamaian dalam rangkaian proses penegakan hukum perdata (*legal remedies*/*pemulihan hak*).

--------------------------------------------------
Note added at 30 mins (2008-07-10 08:45:54 GMT)
--------------------------------------------------

Oran, Daniel. 2008. Oran's Dictionary of the Law. 4th edition. New York: Thomson Delmar Learning.


    Reference: http://www.icel.or.id/perjanjian_itikad_baik_goodwill_agreem...
Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 336
Grading comment
cocok dengan konteks terjemahan saya
thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Vincentius Mariatmo: Agreed ^^
19 mins
  -> Terima kasih, Vincen.

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
mengoreksi


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 23

14 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penyelesaian atau penanggulangan


Explanation:
<>

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian