KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

without creating a binding obligation to do so

Indonesian translation: tanpa menciptakan kewajiban yang mengikat untuk melaksanakannya


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:without creating a binding obligation to do so
Indonesian translation:tanpa menciptakan kewajiban yang mengikat untuk melaksanakannya
Entered by: Christianna Braithwaite

22:21 Feb 5, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: without creating a binding obligation to do so
Padandan dalam bahasa Indonesianya yang paling kedengaran alami untuk frasa di atas apa ya?

Thanks.
Christianna Braithwaite
Australia
tanpa menciptakan kewajiban yang mengikat untuk melaksanakannya
Explanation:
Saya pikir terjemahan literal saja sudah cukup; apalagi ini teks hukum yang kalau bisa kata demi kata demi mengindari salah tafsir.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thank you :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3tanpa menciptakan kewajiban yang mengikat untuk melaksanakannya
Erich Ekoputra
5tanpa menimbulkan kewajiban yang mengikat untuk melakukannya
Hipyan Nopri
4 +1tidak ada kewajiban mengikat dalam pelaksanaannya
Abdul Mukhid
4tanpa menjadi kewajiban yang mengikut untuk melakukannya
Eddie R. Notowidigdo
4tidak ada unsur paksaan untuk melaksanakannya
Amin Thohari
3tanpa ikatan persetujuan dalam pelaksanaannya
Sussie Sufyasih Umsari


  

Answers


59 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
tanpa ikatan persetujuan dalam pelaksanaannya


Explanation:
<...>

--------------------------------------------------
Note added at 1 hora (2009-02-05 23:24:47 GMT)
--------------------------------------------------

Mungkin bisa lihat ref.
http.://www.asil.org/insights/insigh10.htm-27k

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
tanpa menciptakan kewajiban yang mengikat untuk melaksanakannya


Explanation:
Saya pikir terjemahan literal saja sudah cukup; apalagi ini teks hukum yang kalau bisa kata demi kata demi mengindari salah tafsir.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 296
Grading comment
Thank you :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
2 hrs

agree  vicksy nurhayati
3 hrs

agree  Ikram Mahyuddin
3 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tidak ada unsur paksaan untuk melaksanakannya


Explanation:
>><<

Amin Thohari
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
tidak ada kewajiban mengikat dalam pelaksanaannya


Explanation:
IMHO

Abdul Mukhid
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 11

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar: tidak ada bisa diganti dengan tanpa mas Mukhid.
1 hr

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
tanpa menimbulkan kewajiban yang mengikat untuk melakukannya


Explanation:
Sekilas, jawaban saya sangat mirip dg jawaban Erich, namun demikian, sebagaimana yg telah disinggung Erich, pilihan kata dalam konteks hukum dapat menimbulkan makna dan konsekuensi yg berbeda.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 336

1 day18 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tanpa menjadi kewajiban yang mengikut untuk melakukannya


Explanation:
alternatif

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28