KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

words denoting natural persons shall also include corporations

Indonesian translation: kata yang menunjukkan sekelompok orang (manusia) termasuk dalam kategori perseroan (badan hukum)


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:words denoting natural persons shall also include corporations
Indonesian translation:kata yang menunjukkan sekelompok orang (manusia) termasuk dalam kategori perseroan (badan hukum)
Entered by: Christianna Braithwaite

04:48 Feb 6, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: words denoting natural persons shall also include corporations
Kalimat lengkapnya "words with the masculine gender include the feminine gender and vice versa and words denoting natural persons shall also include corporations".

Thanks.
Christianna Braithwaite
Australia
kata yang menunjukkan sekelompok orang (manusia) termasuk dalam kategori perseroan (badan hukum)
Explanation:
IMHO
Selected response from:

Amin Thohari
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3kata-kata yang menunjukkan perseorangan juga harus mencakup badan hukum
ivo abdman
5kata-kata yang bermakna orang pribadi juga mencakup badan hukum
Hipyan Nopri
4kata-kata yang merujuk pada perorangan juga mencakuk badan hukum
Eddie R. Notowidigdo
4Kata-kata yang menyangkut orang perorangan juga mencakup badan hukumeldira
3kata yang menunjukkan sekelompok orang (manusia) termasuk dalam kategori perseroan (badan hukum)
Amin Thohari


  

Answers


22 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kata yang menunjukkan sekelompok orang (manusia) termasuk dalam kategori perseroan (badan hukum)


Explanation:
IMHO

Amin Thohari
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4

17 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
kata-kata yang menunjukkan perseorangan juga harus mencakup badan hukum


Explanation:
Main Entry:natural person
natural person

: a human being as distinguished in law from an artificial or juristic person *extended to corporations the rights and immunities guaranteed to natural persons G.W.Johnson* compare CORPORATION 3


--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2009-02-06 06:36:36 GMT)
--------------------------------------------------

orang perseorangan, persekutuan, atau badan hukum yang menjalankan suatu ... Kompetensi Kerja adalah kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek ...
www.infokerja.web.id/peraturan_info.asp?atur=1&id=1 - 26k - Tembolok - Halaman sejenis
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIAUsaha jasa konstruksi mencakup jenis usaha, bentuk usaha, dan bidang usaha jasa konstruksi. ... Usaha orang perseorangan dan badan usaha jasa konstruksi harus ... Badan usaha jasa pelaksana konstruksi yang berbentuk bukan badan hukum ...
www.pu.go.id/ITJEN/HUKUM/pp28-00.htm - 39k - Tembolok - Halaman sejenis
K3_LH : Message: KEP.261/MEN/XI/2004 tentang Pelatihan Kompetensi ...orang perseorangan, milik persekutuan, atau milik badan hukum, baik ... mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja yang sesuai ...
groups.yahoo.com/group/K3_LH/message/12015 - 25k - Tembolok - Halaman sejenis
[DOC] 6Jenis Berkas: Microsoft Word - Versi HTML
Begitu pula belum ada definisi yang jelas perihal badan hukum dan perseorangan, apakah mencakup ’partai politik’, ’pasangan calon’, ‘anggota dan pengurus ...
www.dpr.go.id/assets/berkas/ruu/masukan LIPI_masukan LIPI.d... - Halaman sejenis
BUPATI JOMBANG... dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang mencakup jenis usaha, ... 10 Pengguna jasa adalah orang perseorangan atau Badan sebagai pemberi tugas ... izin kepada orang atau badan hukum yang dimaksudkan untuk pembinaan, ...
www.jombangkab.go.id/e-gov/.../1.2.../PERDA_8_TAHUN_2004_TE... - 135k - Tembolok - Halaman sejenis
lelang_on_251007 - Bank Sentral Republik IndonesiaPengumuman paling kurang mencakup :. kuantitas lelang secara keseluruhan; ... pembelian SUN untuk dan atas nama pihak lain lain yaitu orang perseorangan, ... yang terorganisasi baik merupakan badan hukum maupun bukan badan hukum ...
www.bi.go.id/web/id/Ruang Media/Berita/lelang_on_251007.htm - 75k - Tembolok - Halaman sejenis
EKONOMI ya Funconomics: Undang-undang tenaga kerjaPemberi kerja adalah orang perseorangan, pengusaha, badan hukum, ... Kompetensi kerja adalah kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek pengetahuan ...
ekonomi161.blogspot.com/2008/01/undang-undang-tenaga-kerja.html - 111k - Tembolok - Halaman sejenis
[PDF] Microsoft PowerPoint - Harapan Pengusaha Terhadap PHI - 14 Des ...Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Versi HTML
orang perseorangan, persekutuan, atau badan hukum yang menjalankan suatu ... mencakup. pengembangan. sumber. daya. manusia,. peningkatan ...
apindo.or.id/images/_res/HarapanPengusahaTerhadapPHI.pdf - Halaman sejenis
[RTF] Executive Summary Perubahan Pasal Dana Politik di dalam Paket ...Jenis Berkas: Rich Text Format - Versi HTML
Tidak adanya definisi secara jelas perihal badan hukum dan perseorangan; apakah mencakup 'partai politik', 'pasangan calon', 'anggota dan pengurus partai ...
www.watchterminal.net/component/option,com_docman/task,doc_... - Halaman sejenis
[PDF] RANCANGAN UNDANG UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR ...Jenis Berkas: PDF/Adobe Acrobat - Versi HTML
berbentuk badan hukum, tidak berbadan hukum atau usaha perseorangan, sesuai .... e. mempromosikan penanaman modal, mencakup tetapi tidak terbatas pada ...
www.sumutprov.go.id/Draft_RUUPM.pdf - Halaman sejenis

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar
20 mins
  -> thanks Pak Arfan Achyar

agree  Nikolas Pangutama: mungkin lebih pas tanpa kata *harus* dan ditambah kata *orang* -> "kata-kata yang menunjukkan orang perseorangan juga mencakup badan hukum"
19 hrs
  -> thanks Pak Nikolas Pangutama

agree  Ikram Mahyuddin
1 day8 hrs
  -> thanks Pak Ikram Mahyudin

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
kata-kata yang bermakna orang pribadi juga mencakup badan hukum


Explanation:
Dalam konteks hukum, 'natural person' (natuurlijke persoon, lawan dari recht persoon) biasanya diterjemahkan 'orang pribadi' atau 'orang perseorangan'.

Ref.:
H.S., Salim. 2006. Pengantar Hukum Perdata Tertulis (BW). Jakarta: Sinar Grafika.

Kansil, C.S.T. dkk. 2008. Pokok-pokok Pengetahuan Hukum Dagang Indonesia. Jakarta: Sinar Grafika.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 336

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Kata-kata yang menyangkut orang perorangan juga mencakup badan hukum


Explanation:
beberapa referensi:

Setiap orang perorangan dan setiap badan hukum yang menjalankan atau ... usaha yang dijalankan oleh orang perorangan atau badan hukum dengan tujuan ...
www.un.org/peace/etimor/untaetR/reg2000-04b.pdf

Subyek hukum ada 2, "natural person" (orang perorangan) dan "juridical person" (badan hukum seperti pt/yayasan) ...
www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/law_patents/235316...

UU Kepailitan hanya mendeskripsikan debitur yang dapat dipailitkan menjadi dua, yaitu orang perorangan (pribadi), dan badan hukum. ...
www.hukumonline.com/klinik_detail.asp?id=1746


eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

1 day12 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kata-kata yang merujuk pada perorangan juga mencakuk badan hukum


Explanation:
...

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28