ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Law (general)

Convention of the Recognition and Enforcement of Foreign Arbitral Awards

Indonesian translation: Konvensi tentang Pengakuan dan Penegakan Putusan Arbitrase Asing

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Convention of the Recognition and Enforcement of Foreign Arbitral Awards
Indonesian translation:Konvensi tentang Pengakuan dan Penegakan Putusan Arbitrase Asing
Entered by: just adi

04:16 Jul 23, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: Convention of the Recognition and Enforcement of Foreign Arbitral Awards
Republic of Indonesia has ratified and is a party of the "Convention of the Recognition and Enforcement of Foreign Arbitral Awards" (New York Convention 1958).
just adi
Konvensi tentang Pengakuan dan Penegakan Putusan Arbitrase Asing
Explanation:

Mengakui berarti menghormati dan menganggap berlaku. Menegakkan berarti akan melaksanakan putusan itu jika para pihak yang bersengketa ada di Indonesia.

Jadi, sebagai contoh, suatu putusan aribitrase di Singapura akan mengikat para pihak di Indonesia, dan otoritas hukum di Indonesia akan melaksanakan putusan itu jika diminta oleh badan arbitrase kota singa itu.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thank you erich :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai Pengakuan dan Pelaksanaan Putusan Arbitrase Asing
Catherine Muir
5Konvensi Pengakuan dan Pelaksanaan Putusan Arbitrase Asing
Wiyanto Suroso
4 +1Konvensi tentang Pengakuan dan Penegakan Putusan Arbitrase Asing
Erich Ekoputra


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
convention of the recognition and enforcement of foreign arbitral awards
Konvensi tentang Pengakuan dan Penegakan Putusan Arbitrase Asing


Explanation:

Mengakui berarti menghormati dan menganggap berlaku. Menegakkan berarti akan melaksanakan putusan itu jika para pihak yang bersengketa ada di Indonesia.

Jadi, sebagai contoh, suatu putusan aribitrase di Singapura akan mengikat para pihak di Indonesia, dan otoritas hukum di Indonesia akan melaksanakan putusan itu jika diminta oleh badan arbitrase kota singa itu.


Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 207
Grading comment
thank you erich :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat
7 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
convention of the recognition and enforcement of foreign arbitral awards
Konvensi Pengakuan dan Pelaksanaan Putusan Arbitrase Asing


Explanation:
Convention on the Recognition and Enforcement of Foreign Arbitral Awards
Pengakuan dan Pelaksanaan. Putusan arbitrase asing (Konvensi New York).

http://www.ipaust.co.id/Konvensi New York12.pdf

Konvensi New York merupakan Konvensi tentang Pengakuan dan Pelaksanaan Putusan Arbitrase Asing (Convention on the Recognition and Enforcement of Foreign Arbitral Awards) yang dibentuk di New York pada tanggal 10 Juni 1958.

http://www.lontar.ui.ac.id/file?file=digital/136042-T 28053-...

Problematika Eksekusi Putusan Arbitrase Asing di Indonesia

Masalahnya kesan yang timbul dalam praktek selama ini adalah penggunaan “ketertiban umum” lebih dikarenakan Pengadilan Indonesia masih melihat putusan arbitrase internasional sebagai produk negara asing, yang harus disikapi dengan extra hati-hati, atau dalam istilah Alm. Sudargo Gautama, terdapat sikap uneasiness dalam memberikan pengakuan dan pelaksanaan terhadap putusan arbitrase internasional.

http://hukumonline.com/berita/baca/lt4b8f29efb35c5/Talkhukum...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 75

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
convention of the recognition and enforcement of foreign arbitral awards
Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai Pengakuan dan Pelaksanaan Putusan Arbitrase Asing


Explanation:
Full title is United Nations Convention on the Recognition and Enforcement of Foreign Arbitral Awards (New York, 10 June 1958). Official translation is Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai Pengakuan dan Pelaksanaan Putusan Arbitrase Asing (Konvensi New York). See web ref 2 below for translation.



    Reference: http://jurnal.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/5208186202.pdf
    Reference: http://www.ipaust.co.id/Konvensi%20New%20York12.doc
Catherine Muir
Australia
Specializes in field
Native speaker of: English
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat
7 hrs
  -> Much appreciated, Hikmat.