KudoZ home » English to Indonesian » Law/Patents

rogatory

Indonesian translation: ROGATORY


02:36 Jul 14, 2002
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents
English term or phrase: rogatory
Evidence received by the Grand Jury may consist of Executive Agreement, Leters Rogatory ........
Louis SOETEDJA
Indonesian translation:ROGATORY
Explanation:
"Rogatory": a. commissioned to gather information. "Rogare" (to ask). Ini berarti "Letter of Rogatory" suatu surat resmi yang diperlukan untuk mengumpulkan informasi sebagai syarat mutlak diperlukan bersama "Executive Agreement" sebagai BUKTI otentik (Evidence) buat DEWAN JURI (Grand Jury).

Oscar Rompis
Selected response from:

Oscar Rompis
United States
Grading comment
Terima kasih banyak atas bantuan Anda

rgds,
Louis
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3permintaan mendengar keterangan saksi di luar wilayah hukum pengadilan
Arika
4ROGATORYOscar Rompis
4rogatoryDaisy Subakti
4pemeriksaan
Sugeng Hariyanto


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pemeriksaan


Explanation:
"rogatory" may mean "interogerasi" atau "pemeriksaan" in Indonesian.

Sugeng Hariyanto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 110
Grading comment
I don't think so.... I have searched the internet for it
The asker has declined this answer
Comment: I don't think so.... I have searched the internet for it

12 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
permintaan mendengar keterangan saksi di luar wilayah hukum pengadilan


Explanation:
According to one dictionary
a rogator commissie (bld) is a
permintaan mendengar keterangan saksi yang sedang diperiksa di pengadilan yang berada di luar wilayah hukum pengadilan

Arika
Australia
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 20

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Mark Oliver: yang ini pas untuk "rogatory letters" atau "letters rogatory."
1 hr

agree  eldira: sounds like the most suitable
7 hrs

agree  Rayindra
10 hrs

51 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
rogatory


Explanation:

Rogatory adalah istilah hukum yang sebaiknya tidak diterjemahkan, tetapi diberi penjelasan (footnote), yaitu:
"Permintaan untuk memanggil saksi yang berdomisili di luar wilayah kekuasaan pengadilan tempat memeriksa atau saksi berada di luar negeri".

Daisy Subakti
Indonesia
PRO pts in pair: 20

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ROGATORY


Explanation:
"Rogatory": a. commissioned to gather information. "Rogare" (to ask). Ini berarti "Letter of Rogatory" suatu surat resmi yang diperlukan untuk mengumpulkan informasi sebagai syarat mutlak diperlukan bersama "Executive Agreement" sebagai BUKTI otentik (Evidence) buat DEWAN JURI (Grand Jury).

Oscar Rompis

Oscar Rompis
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 8
Grading comment
Terima kasih banyak atas bantuan Anda

rgds,
Louis